Pincang Hadapi MU, PSG Siapkan Rencana D

Oleh Windi.Wicaksono pada 10 Feb 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 10 Feb 2019, 22:15 WIB
PSG Vs Red Star

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) akan kehilangan sejumlah pilar pentingnya saat menghadapi Manchester United di Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Setelah Neymar Jr dan Marco Verratti cedera, giliran Edinson Cavani, yang menyusul naik meja perawatan. Cavani diragukan bisa memperkuat PSG kala menyambangi markas MU.

Striker Timnas Uruguay itu mengalami cedera paha dalam kemenangan 1-0 PSG atas Girondins de Bordeaux dalam lanjutan kompetisi Liga Prancis, Sabtu lalu.

Cavani terpaksa meninggalkan lapangan menjelang turun minum dengan memegang pahanya. Dia sempat mencetak gol untuk PSG dari titik penalti pada menit ke-42.

"Sejujurnya saya tidak tahu apakah Cavani akan bisa dimainkan. Ya itu sangat mengkhawatirkan. Kami tidak memiliki Edi lain seperti kami tidak memiliki Neymar lain," kata pelatih PSG Thomas Tuchel, seperti dilansir Reuters.

2 dari 3 halaman

Tak Terkalahkan

Thomas Tuchel
Pelatih PSG, Thomas Tuchel (dok. PSG)

Les Parisiens jelas mewaspadai MU yang mulai bangkit sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Tercatat, Setan Merah tak terkalahkan dari 11 pertandingan, 10 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

"Ada banyak rencana B. Tanpa Ney, mungkin tanpa Marco, mungkin tanpa Edi. Kami punya rencana D," kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

3 dari 3 halaman

Tantangan Besar

"Sangat sulit. Jika Anda kehilangan beberapa pemain, tantangannya akan semakin besar. Tapi kami akan siap pada pertandingan Selasa," tutur pelatih asal Jerman ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓