Sukses

Bintang Ajax Yakin Bisa Singkirkan Real Madrid

Ajax dan Real Madrid akan dipertemukan dalam dua pertandingan di babak 16 besar Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Ajax Amsterdam akan bertemu Real Madrid laga babak 16 besar Liga Champions, Kamis 14 Februari 2019 mendatang. Di leg pertama, de Joden (julukan Ajax) akan bertindak sebagai tuan rumah.

Kepercayaan diri menyelimuti skuat Ajax Amsterdam jelang laga itu. Sang bintang, Frenkie De Jong, yakin bahwa timnya bisa menang dengan bantuan sedikit keberuntungan.

Tentu saja, mencuri kemenangan dari Real Madrid bukanlah tugas yang mudah. Sebab, walaupun sedang mengalami naik turun di musim ini, skuat asuhan Santiago Solari tersebut tetaplah juara bertahan di kompetisi tersebut.

Meskipun demikian, Ajax Amsterdam tidak merasa gentar. Frenkie De Jong yang diyakini bakal menjadi andalan de Joden berujar bahwa peluang timnya untuk menyingkirkan Los Merengues belum tertutup, selama keberuntungan itu masih ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajax Butuh Keberuntungan

"Lawan kami selanjutnya adalah Real Madrid. Saya tidak ingin berkata bahwa kami akan memenangkan gelar itu. Kami akan melihat ronde demi ronde," tutur De Jong kepada Het Kontakt.

"Real, dalam lima tahun terakhir, telah memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali, dan mereka adalah tim unggulan. Tapi bila kami punya sedikit keberuntungan, harapan kami masih ada," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bakal Bertemu Lebih Sering

Kemungkinan besar, laga 16 besar Liga Champions nanti bukanlah pertemuan terakhir De Jong dengan Real Madrid. Intensitasnya akan menjadi lebih sering saat pemain berumur 21 tahun itu bergabung dengan rival bebuyutan Los Merengues, Barcelona.

Seperti yang diketahui, De Jong diresmikan sebagai rekrutan anyar Barcelona pada bulan Januari kemarin. Penggawa timnas Belanda tersebut diboyong dengan mahar yang cukup tinggi untuk pemain seumurannya, yakni 75 juta euro.

Namun, bukan berarti ia langsung bergabung dengan Lionel Messi dkk. Kepindahannya itu baru akan terjadi pada bursa transfer musim panas mendatang. Oleh karena itu, De Jong masih harus menjalani sisa musim 2018-2019 ini di Ajax Amsterdam.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.