Sukses

Liga Inggris: Data dan Fakta Manchester City vs Chelsea

Manchester City menjamu Chelsea di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City terlibat duel besar melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/2/2019). Inilah data dan fakta pertandingan di Etihad Stadium nanti.

* Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Chelsea mengalahkan Manchester City 2-0 di Stamford Bridge lewat gol-gol N'Golo Kante dan David Luiz.

* Chelsea sudah sepuluh kali men-double (menang kandang dan tandang dalam satu musim kompetisi) Manchester City di Liga Inggris, lebih banyak daripada tim-tim lainnya.

* Dalam laga kandangnya melawan Chelsea di Liga Inggris musim lalu, Manchester City menang 1-0 melalui gol tunggal Bernardo Silva.

* Josep Guardiola sudah menelan tiga kekalahan liga melawan Chelsea, lebih banyak dibandingkan melawan tim-tim lain sepanjang karier kepelatihannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Manchester City

* Manchester City memenangi 13 dari 14 laga kandang terakhirnya di Liga Inggris.

* Manchester City selalu mencetak minimal dua gol dalam 14 laga kandang terakhirnya di Liga Inggris.

* Manchester City berpeluang mengukir sebuah rekor baru di Liga Inggris dengan mencetak minimal dua gol dalam 15 laga kandang secara beruntun. Mereka saat ini sejajar dengan Liverpool, yang mencetak minimal dua gol dalam 14 laga kandang beruntun pada musim 2013/14.

* Selalu tercipta minimal tiga gol dalam sembilan laga kandang terakhir Manchester City di Liga Inggris.

* Gol terbanyak untuk Manchester City di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Sergio Aguero (14).

* Assist terbanyak untuk Manchester City di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Raheem Sterling, Leroy Sane (masing-masing 9).

3 dari 3 halaman

Statistik Chelsea

* Chelsea selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam dua laga tandang terakhirnya di Liga Inggris: 0-2 vs Arsenal, 0-4 vs Bournemouth.

* Chelsea mengumpulkan 22 poin dari 12 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Liga Inggris musim ini (M7 S1 K4), mencetak 19 gol dan kebobolan 14 gol.

* Eden Hazard mencetak tiga gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi.

* Gol terbanyak untuk Chelsea di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Eden Hazard (12).

* Assist terbanyak untuk Chelsea di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Eden Hazard (10).

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.