Sukses

Rebut Gelar Individu, Solskjaer Akhiri Dahaga MU sejak Ferguson Pensiun

Rashford juga merebut gelar Pemain Terbaik Bulan Ini bagi MU.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mengakhiri dahaga gelar Manajer Terbaik Bulan ini bagi Manchester United (MU). Sosok asal Norwegia tersebut memenangkan penghargaan edisi Januari 2019.

Sosok terakhir yang meraih gelar itu bersama MU adalah Sir Alex Ferguson pada Februari 2012. Sedangkan pendahu Solskjaer yakni David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho gagal memenangkannya.

Kinerja istimewa The Red Devils jadi alasan mengapa Solskjaer membawa pulang trofi. Dia membawa Paul Pogba dan kawan-kawan memenangkan tiga pertandingan dan sekali imbang pada bulan pertama tahun ini.

Tidak ada manajer dengan catatan lebih baik. Kontribusi Solskjaer pun membantu tim memangkas ketertinggalan pada persaingan menembus empat besar klasemen.

MU kini hanya tertinggal dua angka di belakang Chelsea dan bisa masuk zona Liga Champions jika menaklukkan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Rashford

Capaian MU terasa lengkap karena Marcus Rashford juga memenangkan gelar Pemain Terbaik Bulan Ini. Rashford memainkan peran penting terhadap performa positif The Red Devils.

Dia mencetak tiga gol di empat penampilan. "Menyenangkan mendapat penghargaan individu. Namun secara kolektif kinerja tim juga mengesankan," katanya. 

3 dari 3 halaman

Pemain Ketiga

Sebelum Rashford, hanya dua pemain MU yang memenangkan gelar Pemain Terbaik Bulan Ini selepas Ferguson pensiun pada 2013. Mereka adalah Anthony Martial (September 2015) dan Zlatan Ibrahimovic (Desember 2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford