Pelatih Real Madrid Jawab Keluhan Isco

Oleh Liputan6.com pada 09 Feb 2019, 17:25 WIB
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid pada laga pekan ke-23 Liga Spanyol 2018/19 di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019). Pelatih Real Madrid Santiago Solari bicara dalam konferensi pers jelang derby Madrid tersebut, salah satu topik utamanya adalah Isco.

Isco sangat jarang mendapatkan kesempatan main sejak Solari diangkat jadi pelatih Real Madrid. Bahkan, ia tak masuk skuat untuk derby Madrid karena cedera.

Beberapa waktu lalu, lewat media sosial, Isco secara terbuka mengeluhkan kurangnya kesempatan yang didapat di Real Madrid. Solari meresponsnya, dengan menyinggung tentang profesionalisme.

"Seorang pesepak bola profesional wajib bekerja dan berlatih 100 persen untuk membantu tim," kata Solari.

2 of 3

Menuntut Sikap Profesional

Real Madrid Dipecundangi CSKA Moscow
Gelandang Real Madrid Isco. (JAVIER SORIANO / AFP)

"Seorang pesepak bola profesional wajib bekerja dan berlatih 100 persen untuk membantu tim," ucap Solari menanggapi tweet Isco dalam konferensi pers pralaga, seperti dikutip Marca.

"Tim berada dalam kondisi bagus dan para pemain juga bekerja dengan baik dan memprioritaskan tim."

3 of 3

Jawab Singkap

Oleh wartawan, Solari ditanya apakah tweet Isco itu membuatnya marah. Solari menjawab pendek sambil mengangkat bahu: "Entahlah...."

Solari lalu ditanya lagi apakah dia memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemainnya atau tidak. Ya, ini masih seputar Isco.

"Sepakbola itu tentang etos kerja dan bakat," tegasnya. "Anda harus memberikan segalanya dalam latihan dan siap dimainkan kapan saja."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓