4 Fakta Manchester City vs Chelsea: Ederson Bidik Clean Sheet

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Feb 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 09 Feb 2019, 19:00 WIB
Manchester City Vs Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019). The Citizens, sebutan Manchester City, tentunya tak mau menelan kekalahan.

Pasukan Pep Guardiola ini perlu kemenangan untuk menjaga peluang mereka meraih gelar Liga Inggris. Manchester City, saat ini, bersaing dengan Liverpool.

Namun, The Citizens harus mewaspadai Chelsesa. Di pertandingan terakhirnya pada ajang Liga Inggris, Chelsea mencatatkan kemenangan telak 5-0 atas Huddersfield Town.

Dalam lima pertemuan terakhir, Manchester City hanya meraih dua kemenangan sedangkan Chelsea mengantongi tiga kemenangan. Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Chelsea menang 2-0 atas Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Sebelum menyaksikan pertandingan sengit Manchester City vs Chelsea simak dulu fakta menariknya di halaman berikut:

2 dari 6 halaman

Sergio Aguero Jadi Kunci

Top Scorer Premier League
Sergio Aguero. (AFP/Paul Ellis)

Pada pertemuan pertama, saat Manchester City kalah 0-2 di kandang Chelsea, Sergio Aguero absen lantaran cedera. Namun sejatinya, Aguero punya catatan bagus melawan Chelsea.

Striker asal Argentina itu telah mencetak 12 gol dari 16 pertandingan melawan Chelsea. Tak hanya itu, Aguero juga mencetak tiga asisst kala bersua dengan The Blues.

Aguero juga masih menjadi mesin gol The Citizens musim ini. Dia sudah mencetak 14 gol di Liga Inggris.

 

 

3 dari 6 halaman

Duet Mengerikan Chelsea

Gonzalo Higuain - Eden Hazard
Gonzalo Higuain dan Eden Hazard. (dok. Chelsea FC)

Gonzalo Higuain baru memainkan beberapa pertandingan untuk Chelsea, tapi sudah terlihat jelas, dia sudah cocok di Stamford Bridge, kandang Chelsea. Pergerakan dan kecepatannya seperti dibuat khusus untuk visi dari Eden Hazard dan pasangan ini menunjukkan kemitraan yang baik.

Ini akan menjadi pertandingan Liga Inggris kedua yang Higuain dan Hazard mainkan bersama, jadi masih ada kemungkinan mereka tidak langsung menyetel, tetapi mereka akan menjadi ancaman yang nyata jika diberikan cukup waktu dan ruang dengan bola.

Namun untungnya, Manchester City punya satu pemain yang sudah mengenal karakter permainan Higuain, yakni Nicolas Otamendi. Mereka berasal dari negara yang sama Argentina.

 

 

4 dari 6 halaman

Target Ederson

Pemain Termahal Dunia, Barcelona, Philippe Coutinho
Ederson Moraes. (AFP/Oli Scarff)

Ederson terlibat pertarungan dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga dan kiper Liverpool, Alisson dalam urusan nirbobol. Ederson dan Arrizabalaga mencatatkan 11 nirbobol sampai saat ini. Mereka kalah dari kiper Liverpool, Alisson yang memiliki 13 nirbobol.

Manchester City gagal mencatatkan nirbobol selama bulan Desember dalam 11 pertandingan berturut-turut. Namun sejak mengalahkan Liverpool 2-1 di awal tahun baru, City berhasil mencatatkan tujuh nirbobol dalam sembilan laga

Menjaga serangan Chelsea pada malam nanti nanti tidak akan mudah. Tim asal London timur ini telah mencetak 19 gol dalam 12 laga tandang mereka.

 

5 dari 6 halaman

Ambisi Balas Dendam Tuan Rumah

Chelsea Vs Manchester City
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, mengontrol bola saat melawan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (9/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AFP/Adrian Dennis)

Pada pertemuan pertama, Chelsea menang 2-0 atas Manchester City di Stamford Bridge Stadium, Desember 2018. Hasil itu membuat Liverpool mendahului City dalam perburuan juara liga. Ditambah kekalahan atas Crystal Palace dan Leicester, sang juara bertahan tiba-tiba tertinggal di belakang Liverpool.

Tentunya, pasukan Pep Guardiola ingin membereskan masalah pada hari Minggu nanti dan, sesulit apa pun laga ini, tiga poin akan menjadikan minggu yang sempurna bagi pasukan tuan rumah.

 

6 dari 6 halaman

Head to Head

Jumlah pertandingan: 146

Manchester City menang: 50

Chelsea menang: 58

Imbang: 38

Manchester City bikin gol: 194

Chelsea bikin gol: 212

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓