Sukses

Manajer MU Kritik Keputusan Gede Widiade Tinggalkan Persija

Manajer Madura United (MU), Haruna Soemitro heran mengapa Gede Widiade tinggalkan Persija saat sedang diselidiki.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Madura United (MU), Haruna Soemitro turut mengomentari mundurnya Gede Widiade sebagai direktur utama Persija. Dia heran sekaligus gusar dengan keputusan Gede tersebut.

Dia mengatakan, keputusan mundur yang diambil Gede Widiade justru menimbulkan tanda tanya besar. Padahal, Persija masih berjuang di beberapa kompetisi seperti Piala Indonesia dan kualifikasi Liga Champions Asia (LCA).

"Yang jelas sebagai sahabat (Gede), saya kecewa," ujar Haruna Jumat (8/2/2019) seperti keterangan tertulis yang diterima media.

Haruna menilai, cara Gede mundur dari Persija kurang tepat dengan mengadakan sesi jumpa wartawan. Sebab, pergantian posisi dalam direksi sudah lumrah terjadi dalam internal klub.

"Kalau benar terjadi pergantian Direksi di Persija, sudah biasa dan normal dalam sebuah koorporasi," kata Haruna.

"Kalau mundur. Mundur saja, ngapain pakai preskon dengan statemen bersayap dan multi tafsir."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Tepat

Menurut Haruna, Gede mundur di momen kurang tepat. Persija saat ini sedang diselidiki karena isu skandal pengaturan skor hingga soal juara Liga 1.

Di tengah peliknya masalah yang dialami Macan Kemayoarn,Gede Widiade malah memutuskan untuk mundur.

"Sewaktu Persija diobok-obok dari luar dengan segala isu sampai pada isu tentang penghilangan barang bukti dimusnahkan. Padahal itu semua bisa diklarifikasi dengan bijak," ujar Haruna.

"Gede seharusnya bisa tampil sebagai pemimpin dan bisa menyatakan, anak buah bebas dari rasa bersalah, sebagai pimpinan harus bertanggung jawab!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.