Sukses

Seleksi Ketat, PSG Gandeng RRQ Wakili Indonesia

PSG ikut mengembangkan e-sports.

Jakarta - Kolaborasi PSG dan RRQ menjadi kejutan luar biasa bagi lingkungan e-Sports di Indonesia. Bagaimana tidak, PSG adalah jaminan nama besar, dan saat menggandeng tim lokal Indonesia, membuat ranah e-Sports sudah tak bisa diremehkan lagi.

Sebastian Wasels, Managing Director PSG Asia Pasifik, mengungkapkan, keputusan pihaknya masuk ke dunia e-Sports Indonesia sudah melalui riset yang cukup panjang. Sejak tahun lalu, pihak PSG Esports langsung memantau, mengumpulkan data yang berujung keputusan untuk turun langsung.

"Kami memiliki kantor cabang di Singapura. Kondisi itu membuat divisi e-Sports PSG memiliki banyak waktu. Kami sudah meneliti dan membandingkan, dan akhirnya RRQ-lah yang kami pilih," jelas Sebastian Wasels.

Pihak PSG Esports lantas memilih divisi MLBB milik RRQ. Bagi Sebastian Wasels, pilihan tersebut sangat logis, dan bisa menjadi pondasi alias pintu masuk ke arah nomor lain di pentas e-Sports.

"Mobile Legends memiliki pengguna aktif terbanyak, juga basis pemain yang luar biasa di Indonesia. Saya pikir RRQ bisa merepresentasikan hal tersebut, dan kami berharap bisa memberi warna lain bersama RRQ," sebut Sebastian Wasels.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kans Bagus

CEO RRQ, Andrian Pauline menegaskan, kolaborasi ini bisa terbentuk karena kesamaan visi. "Kami memiliki DNA yang sama, juga visi yang identik. Kolaborasi ini tak mudah, tapi saya bangga akhirnya bisa terwujud. Tentu, sebagai kerja sama yang pertama, RRQ akan berusaha maksimal," katanya.

Andrian mengungkapkan, proses sampai realisasi kerja sama ini memakan waktu cukup lama. PSG sudah mencari partner lokal sejak Oktober 2018. Mereka melakukan survei, berinteraksi dengan beberapa nomine, dan akhirnya sepakat 'bergandengan tangan' dengan RRQ.

Bagi Andrian, keberadaan kolaborasi PSG dan RRQ bisa menjadi sinyal positif bagi kemajuan e-Sports di Indonesia. Ia yakin, nama besar PSG akan memiliki efek magnet kuat bagi klub-klub raksasa lain untuk bekerja sama dengan tim e-Sports di Indonesia.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.