Bournemouth Bertekad Permalukan Liverpool di Anfield

Oleh Liputan6.com pada 09 Feb 2019, 14:10 WIB
Liverpool Vs AFC Bournemouth

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Bournemouth pada laga pekan ke-26 Liga Inggris 2018/19. Laga ini akan dimainkan di Anfield, Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Saat ini, Liverpool menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 62 poin. Sedangkan Bournemouth ada di peringkat ke-10 dengan 33 poin.

Liverpool tengah menjalani catatan tidak terkalahkan di kandang dalam 33 laga terakhir. Namun, pada paruh kedua musim ini performa pasukan Jurgen Klopp sedikit menurun.

Dalam laga kandang terakhir, Liverpool dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Leicester City. Karena itu, Manajer Bournemouth Eddie Howe bertekad untuk membawa timnya menuliskan sejarah dengan meraih kemenangan pertama mereka di Anfield.

2 of 3

Tekad Howe

Pelatih Muda, Premier League
Manajer Bournemouth Eddie Howe. (AFP/ Paul Ellis)

Bournemouth hingga kini sama sekali belum pernah meraih kemenangan ketika bertandang ke Anfield. Howe pun bertekad membawa timnya mencatat sejarah baru malam nanti.

"Tantangan ini sebelumnya selalu ada di hadapan kami dan kami ingin menuliskan sejarah baru untuk klub," ujar Howe seperti dikutip Sportsmole.

"Meraih kemenangan di Anfield merupakan sesuatu yang sangat kami inginkan. Tak ada tim yang melakukannya dalam waktu yang lama di Premier League, hal itu menunjukkan betapa konsistennya Liverpool," tambahnya.

3 of 3

Euforia Bournemouth

Meski di laga terakhir harus menyerah 0-2 dari Cardiff City, akan tetapi saat ini Bournemouth masih mengalami euforia usai sukses menghajar Chelsea 4-0 pekan lalu.

"Hasil melawan Chelsea bisa diraih ketika kami semua kompak, dan ada laga-laga lain di mana kami bermain sangat bagus dan akhirnya kalah," tutur Howe.

"Kami ingin melupakan kekalahan di laga terakhir melawan Cardiff dan tampil sangat baik untuk para pendukung kami yang bertandang ke Anfield," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap