Sukses

Sulit Juara, Sarri Kehabisan Waktu di Chelsea?

Chelsea masih kesulitan bersaing untuk merebut gelar Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea tampil belum konsisten musim ini. Maurizio Sarri terus beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris.

Padahal Sarri didatangkan Chelsea dengan target cukup berat. Yakni membawa The Blues kembali merajai Liga Inggris.

Sayangnya, dalam bursa transfer musim panas kemarin, Sarri tak dibekali amunisi yang cukup baik. Chelsea hanya membeli Jorginho dan Kepa Arrizabalaga.

Padahal sejak musim lalu lini depan menjadi masalah Chelsea. Mereka belum menemukan pengganti sepadan Diego Costa yang hengkang ke Atletico Madrid.

Pada bursa transfer musim dingin, manajemen Chelsea juga minim pergerakan. Mereka hanya merekrut Christian Pulisic, itu pun baru resmi bergabung musim depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Sarri

Tak heran Sarri pun meminta manajemen bersabar dengan kualitasnya. Ia percaya juara Liga Inggris tidak bisa didapatkan dengan instan.

"Saya pikir City adalah contoh untuk semua klub. Juara di Liga Inggris sangat sulit dan butuh waktu," kata Sarri seperti dilansir Evening Standard.

"Bahkan untuk lolos ke Liga Champions saja sangat sulit di sini. Guardiola telah menjalani musim ketiganya, sementara Jurgen Klopp sudah musim keempat dan kelima, baru mereka bisa bersaing merebut gelar."

Selain itu Sarri juga berharap permintaannya untuk belanja pemain diwujudkan pada bursa transfer musim panas nanti.

"Cuma dua cara agar kami bisa juara, satu dengan bekerja, dan kedua dengan kompetitif di bursa transfer. Saya tidak tahu apakah ada cara lain untuk juara," ujar Sarri.

"Untuk sekarang kami belum bisa juara. Mungkin kami hanya bersaing di empat besar," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pesan Legenda

Legenda Chelsea, Ashley Cole juga punya harapan yang sama. Ia berharap manajemen memberikan waktu bagi Sarri untuk juara.

"Saya tidak berpikir dia sedang dalam masalah. Dia datang ke tim dan mencoba memasukkan filosofinya. Saya kira ini terserah soal bagaimana pemain, mereka harus bereaksi dan mengerti bagaimana keinginan Sarri," kata Cole seperti dilansir Sportsmole.

"Saya kira ini adalah soal kepercayaan diri. Para pemain Napoli tahu apa yang diinginkan Sarri. Mereka punya kepercayaan diri bermain dari belakang dan punya filosofi," ujar Cole.

"Bersama Chelsea, beberapa pemain harus mendapatkan itu secepat mungkin. Tetapi dia jelas pelatih yang hebat," kata Cole memuji.

Meski demikian kesabaran bukanlah tipikal manajemen Chelsea. Sejak dipegang Roman Abramovich, klub ini dikenal doyan untuk mengganti pelatihnya di tengah jalan.

Bahkan Chelsea rela membayar pesangon mahal bagi para manajer yang dipecat. Kini tinggal menunggu waktu saja bagaimana nasib Sarri di Stamford Bridge.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.
    Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.

    Roman Abramovich

  • Maurizio Sarri