Kiper Liverpool Sudah Diprediksi Jadi Pemain Hebat

Oleh Liputan6.com pada 09 Feb 2019, 13:50 WIB
Diperbarui 10 Feb 2019, 21:14 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker

Liputan6.com, Liverpool - Alisson Becker diboyong Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2018. Kiper berharga sekitar 65 juta pound itu langsung menunjukkan kemampuannya di bawah mistar gawang The Reds.

Alisson tampil gemilang meski sempat membuat satu blunder. Dia melakukan sejumlah penyelamatan gemilang yang krusial, yang membuat Liverpool bisa terus meraih hasil-hasil positif.

Sejauh ini, Liverpool menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Inggris. Mereka hanya kemasukan 15 gol.

Selain itu, Liverpool juga bersaing ketat dengan Manchester City dalam peburuan gelar juara liga.

2 of 3

Berkualitas

Alisson Becker, Liverpool, AS Roma
Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, resmi pindah dari AS Roma ke Liverpool. (Twitter/Liverpool)

Dida sudah mengenal Alisson sejak lama, apalagi mereka sama-sama berasal dari Brasil. Ia mengaku dari awal eks pemain AS Roma tersebut memiliki kualitas yang sangat luar biasa dan punya masa depan cerah.

"Saya bisa melihat kualitasnya dari awal. Ia sangat gesit dan cepat membaca skema serangan," pujinya pada Liverpool Echo.

"Sangat jelas bagi saya bahwa ia akan menjadi pemain top," sambung eks kiper timnas Brasil ini.

3 of 3

Satu Saran

Dida mengaku dirinya tidak punya banyak nasihat untuk kiper berusia 26 tahun itu. Ia hanya bisa memberikan satu saran saja kepada sang junior.

"Saya tidak memberinya nasihat khusus, tetapi ketika Anda berlatih bersama, saya pikir semua orang mencoba untuk mendapatkan sesuatu dari yang lain untuk meningkatkan kemampuannya," ujar Dida.

"Satu-satunya saran yang saya berikan kepadanya adalah untuk selalu fokus dan selalu berpartisipasi dalam permainan bahkan ketika bola jauh dari gawang. Ini membantu rekan satu tim untuk lebih rileks dan mempercayai Anda."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by