Sukses

Klaim Klub Terbaik, Guardiola Sentil Pelatih Real Madrid

Pelatih Real Madrid,Santiago Solari geramdengan komentar Guardiola yang tak memasukkan Los Blancos sebagai klub terbaik di satu dekade terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola membut panas fans Real Madrid dan sang pelatih Santiago Solari. Ini karena dia menyebut Juventus, Barcelona dan Bayern Munchen sebagai klub terbaik di satu dekade terakhir.

Komentar Guardiola membuat panas kubu Real Madrid. Solari mengaku Guardiola hanya mencoba untuk memprovokasi dan memanaskan suasana.

"Real Madrid jelas tim terbaik di abad ini dan sejarah. Karena itu, Madrid praktis menjadi yang terbaik di satu dekade terakhir," kata Solari seperti dikutip as.

Komentar ini jelas memancing wartawan untuk menanyakan hal tersebut kepada Guardiola. Manajer berkepala plontos ini un tak ragu untuk membalasnya.

Komentar balasan ini diucapkannya jelang Manchester City menghadapi Chelsea di lanjutan Liga Inggris. Guardiola kembali menyentil pelatih Real Madrid soal ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan yang Terbaik

Guardiola mengakui Real Madrid hebat karena sukses merebut trofi Liga Champions sebanyak tiga kali beruntun. Ini membuatnya terbaik di Eropa.

"Terimakasih banyak, tapi saya akan komentar bagus untuk fans Madrid yang marah kepada saya karena mereka yakin tim terbaik di dunia," ujar Guardiola.

"Karena di tiga tahun terakhir mereka memenangkan trofi Liga Champions dan saya pikir mereka terbaik di Eropa di dekade terakhir dan klub terbaik adalah Real Madrid.

"Tapi Real madrid bukan klub terbaik di dekade ini saat Anda menghitung trofi liga dan piala lokal lainnya. Soalnya Barcelona,Juventus dan Bayern Munchen memenangkan itu enam hingga tujuh kali, Madrid hanya menang dua kali," Guardiola menjelaskan

3 dari 3 halaman

Lebih Mengerti

Dengan penjelasan itu,Guardiola mengaku Solari bakal memahami apa maksud dari ucapannya soal klub terbaik dalam satu dekade terakhir. Dia hanya ingin menjelaskan soal torehan trofi di liga domestik.

"Saya yakin Solari akan memahami jawaban saya lebih baik. Saya yakin mereka senang dengan saya sekarang," ujar Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.