Sukses

Liga Champions Asia: Persija Tanpa Beban Hadapi Newcastle Jets

Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI, Ardhi Tjahjoko menuturkan timnya akan tampil tanpa beban menghadapi Newcastle Jets di Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI, Ardhi Tjahjoko menuturkan timnya akan tampil tanpa beban menghadapi Newcastle Jets di Australia. Persija akan meladeni tuan rumah Newcastle dalam pentas Liga Champions Asia.

“Kami tidak ada beban. Kami main nothing to lose. Yang jelas kami dalam postur dan skill kalah. Postur tubuh kalah. Di atas kertas, mereka di atas kita," kata Ardhi seperti dilansir situs resmi klub.

Persija berhasil menembus babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia setelah mengandaskan wakil Singapura, Home United 3-1. Namun, jalan Persija menuju fase grup Liga Champions Asia masih panjang.

Macan Kemayoran -julukan Persija- harus melewati setidaknya dua tahap lagi sebelum masuk ke fase grup. Salah satu tahapannya adalah melawan Newcastle Jets.

Di atas kertas, Persija tak diunggulkan menang atas Newcastle. Namun Ardhi menuturkan, Ismed Sofyan dan kawan-kawan datang ke Australia bukan untuk jadi bulan-bulanan.

"Tapi kita tidak menyerah begitu saja. Kami bisa bermain dengan kelincahan-kelincahan, saya yakin itu,” kata Ardhi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mampir ke Bali

Persija dijadwalkan bertolak ke Australia hari ini. Namun sebelum berangkat ke Negeri Kangguru, Persija akan singgah di Bali.

"Seluruh persiapan sudah beres termasuk visa ke sana. Rencananya siang ini berangkat. Nanti sebelum Australia kami akan transit ke Bali terlebih dahulu,” ujar Ardhi.

Rencananya, Persija akan meneruskan perjalanan dari Sydney ke Newcastle dengan menggunakan bus. Meski diakui menguras tenaga, Ardhi yakin timnya punya cukup waktu pemulihan.

“Kalau lelah pasti, tapi kami masih punya waktu dua hari di sana. Kami masih punya istirahat. Di pesawat kami istirahat juga,” kata Ardhi.

3 dari 3 halaman

  Jadwal Newcastle vs Persija

15:00 WIB, Newcastle vs Persija, Newcastle Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.