Solskjaer Ikuti Jejak Ferguson di Manchester United

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 09 Feb 2019, 04:34 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Manchester - Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Premier League untuk Januari 2019. Ia menjadi manajer pertama The Red Devils yang meraih penghargaan itu sejak Sir Alex Ferguson.

Ferguson meraih penghargaan itu pada Oktober 2012. Pada akhir musim, manajer legendaris asal Skotlandia berhasil mempersembahkan gelar Premier League.

Solskjaer mengukir prestasi yang tidak bisa dicapai tiga manajer Manchester United sebelumnya. David Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho, tak sekalipun meraih gelar tersebut selama menukangi tim asal Manchester.

"Itu berarti kami merupakan tim terbaik bulan lalu. Jadi gelar ini juga untuk para staf dan para pemain. Kami saling melengkapi satu sama lain," ujar Solskjaer yang mengalahkan Sean Dyche (Burnley) dan Ralph Hasenhuttl (Southampton).

"Kami ingin memenangi pertandingan. Kami ingin terus naik di klasemen dan ini merupakan awal dari semuanya," ia melanjutkan.

Solskjaer dinobatkan sebagai manajer terbaik Januari 2019 karena hasil bagus yang diraih Manchester United. Bersama Solskjaer, Manchester United tidak terkalahkan dalam 10 laga beruntun di berbagai ajang.

Manchester United saat ini telah bangkit dari keterpurukan yang terjadi pada era Jose Mourinho. Paul Pogba dan kawan-kawan mengoleksi 48 poin atau hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.