Sukses

IBL: Satria Muda Hajar Bogor Siliwangi

Satria Muda berjaya pada hari pertama seri ketujuh IBL musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Satria Muda Pertamina mulai menemukan sentuhan terbaiknya pada lanjutan IBL. Sang juara bertahan dengan perkasa melumat Bogor Siliwangi 92-57 pada hari pertama seri ketujuh IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Bima Sakti Malang, Jumat (8/2/2019).

"Start kami bagus. Chemistry tim sudah mulai terlihat. Masih ada empat tim tersisa, saya ingin anak anak bermain semakin baik setiap gim nya," kata pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh.

Pemain asing Dior Lowhorn mencatat double double dengan 21 poin dan 14 rebound. Kevin Yonas Sitorus mencetak 21 angka. Sandy Ibrahim Azis dan Rizal Falconi sama sama menyumbang 11 angka.

"Empat kekalahan beruntun jadi pelajaran dan kami banyak bicara. Kuncinya adalah tetap solid dan saling percaya," kata Kevin.

Kevin juga menyebut defense timnya dalam gim tersebut solid. "Kalau defense solid, ofense ikut mengalir lancar," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Siliwangi

Pelatih Siliwangi Paul Mario Watulingas mengakui permainan solid Satria Muda membuat anak asuhnya tidak berdaya. "Permainan inside outside lawan sangat bagus. Three point dan tembakan parameter mereka bagus, sementara kami bermasalah dengan field goal," tutur Mario.

Field goal Siliwangi hanya 30 % sementara Satria Muda mencatat 48%. "Pergerakan bola kami juga kurang, fisik juga tidak mendukung," aku Mario.

Michael Vigilance Jr mencetak double double bagi Siliwangi dengan 15 angka dan 15 rebound. Daniel Wenas membuat 12 poin dan Fadlan Minallah menyumbang 10 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.