Sukses

Balas Dendam, PSG Berambisi Kalahkan Barcelona Terkait Transfer De Ligt

Barcelona mendapatkan Frenkie de Jong yang juga diminati PSG.

Liputan6.com, Paris - Paris-Saint Germain (PSG) sakit hati kalah dari Barcelona pada persaingan mendapatkan gelandang berbakat Ajax Amsterdam Frenkie de Jong. Untuk membalas, raksasa Prancis itu ingin membungkam El Azulgrana pada perburuan pemain lain.

Nama yang dimaksud tidak lain Matthijs de Ligt. PSG dan Barcelona bakal saling sikut untuk merekrut bek muda Ajax tersebut.

Selain itu, mereka juga mesti bersaing melawan Bayern Munchen, Juventus, dan Manchester City yang menginginkannya.

Bukan cuma sekedar balas dendam, ambisi PSG merekrut De Ligt juga berguna bagi regenerasi skuat. Mereka ingin memperkuat lini belakang, terutama dengan bertambah tuanya Thiago Silva.

Di sisi lain, Barcelona mengidentifikasikannya sebagai suksesor Gerard Pique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Datangkan De Jong

PSG semula yakin sukses meyakinkan De Jong mendarat di Parc des Princess. Namun, Barcelona mengumumkan kehadirannya dengan kontrak lima tahun beberapa pekan lalu.

Terungkap beberapa isu di balik keputusan De Jong, di antaranya gaji lebih tinggi hingga bujukan Lionel Messi.

3 dari 3 halaman

Potensi De Ligt

Baru berusia 19 tahun, De Ligt sudah dipercaya menjadi kapten Ajax. Dia juga jadi pilihan utama di jantung pertahanan Timnas Belanda bersama Virgil van Dijk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.