Klopp Jadi Legenda Jika Bawa Liverpool Juara

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 08 Feb 2019, 20:50 WIB
Ekspresi Jurgen Klopp Usai Liverpool Bermain Imbang Atas West Ham

Liputan6.com, Liverpool - Eks striker Liverpool, Markus Babbel, mengatakan Manajer Jurgen Klopp bakal jadi legenda di Anfield jika sukses membawa Liverpool juara Liga Inggris.

Sudah 29 tahun Liverpool tak juara Liga Inggris. Musim ini, mereka bisa mengakhiri paceklik gelar tersebut.

The Reds sementara berada di posisi dua klasemen dan hanya kalah selisih gol dari Manchester City di singgasana. Selain itu, Liverpool juga punya tabungan sisa satu laga.

"Ini akan pertarungan yang ketat. Man City memiliki masalah mereka musim ini, sekarang Liverpool menghadapi masalah juga, tetapi tidak mungkin untuk menjadi yang terbaik sepanjang tahun dan ini terjadi dalam sepak bola, tetapi saya harap Liverpool bisa melakukannya," kata Babbel di Soccerway.

 

 

2 of 3

Sejajar Kenny Dalglish

(AP/Rui Veira)

Babbel mengatakan, jika membawa Liverpool juara, maka nama Klopp akan disejajarkan dengan Kenny Dalglish, Bill Shankly dan Bob Paisley.

"Klopp adalah pelatih yang fantastis. Ia menantang salah satu tim terbaik di dunia dan jika Anda ingin memenangkan gelar, tekanan akan selalu ada, tetapi ia mengatasinya dengan baik dan mengendalikan segalanya."

"Klopp termasuk lima pelatih teratas dalam sejarah Liverpool. Karena mereka belum pernah menang untuk waktu yang lama, itu membuat pendukung frustrasi dan mereka memimpikan gelar. Jika Klopp bisa memenangkan liga, dia akan menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah ada dalam sejarah Liverpool," Babbel menambahkan.

3 of 3

Lawan Bournemouth

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield, Sabtu (9/2). Kemenangan jadi harga mati bagi The Reds.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓