Sukses

Klopp Jadi Legenda Jika Bawa Liverpool Juara

Sudah 29 tahun Liverpool tak juara Liga Inggris. Musim ini, mereka bisa mengakhiri paceklik gelar tersebut.

Liputan6.com, Liverpool - Eks striker Liverpool, Markus Babbel, mengatakan Manajer Jurgen Klopp bakal jadi legenda di Anfield jika sukses membawa Liverpool juara Liga Inggris.

Sudah 29 tahun Liverpool tak juara Liga Inggris. Musim ini, mereka bisa mengakhiri paceklik gelar tersebut.

The Reds sementara berada di posisi dua klasemen dan hanya kalah selisih gol dari Manchester City di singgasana. Selain itu, Liverpool juga punya tabungan sisa satu laga.

"Ini akan pertarungan yang ketat. Man City memiliki masalah mereka musim ini, sekarang Liverpool menghadapi masalah juga, tetapi tidak mungkin untuk menjadi yang terbaik sepanjang tahun dan ini terjadi dalam sepak bola, tetapi saya harap Liverpool bisa melakukannya," kata Babbel di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejajar Kenny Dalglish

(AP/Rui Veira)

Babbel mengatakan, jika membawa Liverpool juara, maka nama Klopp akan disejajarkan dengan Kenny Dalglish, Bill Shankly dan Bob Paisley.

"Klopp adalah pelatih yang fantastis. Ia menantang salah satu tim terbaik di dunia dan jika Anda ingin memenangkan gelar, tekanan akan selalu ada, tetapi ia mengatasinya dengan baik dan mengendalikan segalanya."

"Klopp termasuk lima pelatih teratas dalam sejarah Liverpool. Karena mereka belum pernah menang untuk waktu yang lama, itu membuat pendukung frustrasi dan mereka memimpikan gelar. Jika Klopp bisa memenangkan liga, dia akan menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah ada dalam sejarah Liverpool," Babbel menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Bournemouth

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield, Sabtu (9/2). Kemenangan jadi harga mati bagi The Reds.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp