Sukses

MU Perpanjang Masa Bakti Phil Jones

Phil Jones akan bersama MU hingga 2023.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menambah durasi kerja Phil Jones hingga 2023. Bek berusia 26 tahun itu mendapat kontrak baru berkat rekomendasi dari manajer interim MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah, sebutan MU, mengumumkan kesepakatan ini Jumat (8/2/2019). Selain itu, MU punya opsi memperpanjang kontrak Jones setahun. 

"Saya senang sudah menandatangani kontrak baru. MU selalu menjadi bagian besar dalam hidup saya selama delapan tahun. Saya suka segalanya tentang klub ini," ucap Jones, dikutip dari situs resmi MU.

Jones bergabung dengan Setan Merah pada 1 Juli 2011. Dia didatangkan dari Sir Alex Ferguson dari Blackburn Rovers dengan mahar sebesar 19,3 juta euro.

"Saya gembira dengan tantangan yang ada di depan. Kini MU bersiap untuk periode yang sangat sibuk di musim ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer dan staf pelatih atas dukungan mereka yang berkelanjutan dalam pengembangan saya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Sementara itu, Solskjaer mengatakan, MU tak rugi memperpanjang kontrak Phil Jones. Manajer berusia 45 tahun itu yakin dengan kemampuan bek yang memiliki postur 185 cm tersebut.

"Phil Jones tahu apa yang diperlukan untuk menjadi pemain Manchester United. Dia telah memenangkan Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa dan sekarang menjadi salah satu pemain senior dalam tim."

"Dia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-27 (21 Februari mendatang) dan memasuki tahun-tahun pertamanya sebagai seorang pemain tengah. Kami senang Phil Jones telah berkomitmen untuk masa depannya di klub," kata Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Statistik Phil Jones di MU

Main: 208

Menit main: 16.064

Gol: 5

Assist: 9

Kartu kuning: 26

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer