Sukses

Barito Putera Resmi Dapatkan Yoo Jae-hoon

Kiper Korea Selatan, Yoo Jae-hoon dikabarkan merapat ke Barito Putera setelah Mitra Kukar terdegradasi.

Jakarta Kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon resmi bergabung dengan Barito Putera. Keputusan ini diambilnya setelah Mitra Kukar terdegradasi ke Liga 2 musim  lalu.

Kabar tersebut terungkap setelah Yoo Jae-hoon melakukan pertemuan dengan manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Hotel Tree Park, Banjarmasin, Kamis (7/2/2019) malam.

Hasnuryadi mengaku timnya merekrut Yoo Jae-hoon bukan untuk mengisi slot pemain Asia. Namun, sang pemain diketahui saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Kami memang tidak mau menyampaikan (kepindahan Yoo Jae-hoon) ke publik soal pemain baru, selama belum tanda tangan kontrak. Akan tetapi, karena yang bersangkutan sudah datang ke Banjarmasin maka tidak ada salahnya kami publikasikan," kata Hasnur seperti dikutip dalam keterangan di Instagram resmi klub.

"Ada beberapa naturalisasi yang sebelumnya menjadi incaran kami, Yoo adalah salah satunya. Proses naturalisasi sedang berlangsung, dan itu yang membuat kami tertarik mendatangkannya. Kami berharap dengan naturalisasi tersebut, (sehingga) slot Asia masih tetap tersedia," ucap Hasnur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klub Keempat

Rencananya, penandatanganan kontrak resmi kepindahan Yoo Jae-hoon akan dilakukan pada Jumat (8/2/2019) siang waktu setempat. Prosesi tersebut bakal dilakukan di kediaman Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin.

Dengan demikian, Barito Putera bakal menjadi klub Indonesia keempat yang pernah dibela Yoo Jae-hoon. Kiper berpostur 186 itu sebelumnya pernah memperkuat Persipura Jayapura (2010-2015, 2016-2018), Bali United (2015-2016), dan Mitra Kukar (2018).

Yoo Jae-hoon juga akan melakukan reuni dengan Jacksen F Tiago. Seperti diketahui, Jacksen merupakan pelatih Yoo Jae-hoon semasa berseragam Persipura Jayapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.