Sukses

Legenda MU: Dalot Punya Prospek Cerah

Dalot menjadi andalan baru di lini belakang MU.

Liputan6.com, Manchester - Denis Irwin memuji performa bek muda MU, Diogo Dalot. Legenda Setan Merah itu percaya Dalot bakal menjadi pemain penting dalam beberapa tahun ke depan.

Dalot dibeli MU musim panas lalu. Ia ditebus dari Porto dengan harga 19 juta pound sterling.

Pemain asal Portugal itu datang ke MU dalam kondisi yang kurang bagus. Ia mengalami dua kali cedera sehingga baru 10 kali tampil di semua kompetisi musim ini.

"Saat datang ke sini dia sedang cedera, jadi saya sama sekali tidak tahu soal kualitasnya. Tetapi sejauh ini saya melihat dia benar-benar pemain bagus," ujar Irwin seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya melihatnya langsung dalam laga lawan Brighton dan dia bekerja sangat bagus sebagai bek kiri. Namun saya pikir dia lebih nyaman bermain sebagai bek kanan," katanya menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjanjikan

Irwin juga memuji proses adaptasi pemain berusia 19 tahun tersebut. Terlebih setelah ia mendapat banyak kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer.

"Biasanya butuh waktu lama bagi pemain asing yang masih muda menyesuaikan diri dengan kecepatan di Liga Inggris. Tetapi saya lihat Dalot punya prospek yang bagus," kata Irwin.

"Dalot sangat solid dalam bertahan maupun menyerang. Dia juga punya umpan silang yang bagus, jadi saya pikir dia pemain yang menjanjikan."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-26:

Sabtu (9/2/2019)

19.30 WIB

Fulham Vs MU

22.00 WIB

Crystal Palace Vs West Ham United

Huddersfield Town Vs Arsenal

Liverpool Vs AFC Bournemouth

Southampton Vs Cardiff City

Watford Vs Everton

Minggu (10/2/2019)

00.30 WIB Brighton Vs Burnley

20.30 WIB Tottenham Vs Leicester

23.00 WIB Manchester City Vs Chelsea

Selasa (12/2/2019)

03.00 WIB Wolverhampton Vs Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.