Sukses

3 Bintang Liga Inggris yang Gagal Total di Barcelona

Beberapa pemain Liga Inggris banyak yang gagal di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona nampaknya menyesal dengan keputusan membeli Philippe Coutinho. Pemuda Brasil itu tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di Nou Camp.

Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 setelah melalui perburuan yang rumit dan panjang. Blaugrana harus membayar mahal untuk memiliki Coutinho senilai 142 juta pound. 

Sayangnya Coutinho kini malah lebih banyak dicadangkan. Performa Coutinho tidak sebaik saat masih di Liverpool. Barcelona konon mempertimbangkan menjualnya dalam waktu dekat.

Beberapa klub Liga Inggris seperti Chelsea dan Manchester United bersaing untuk mendapatkan jasa mantan pemain Inter Milan itu.

Jauh sebelum Coutinho, ada juga beberapa bintang Liga Inggris yang tak sukses saat membela Barcelona. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

- Emmanuel Petit

Petit bergabung dengan Barcelona di tahun 2000. Saat itu Barcelona merekrut Petit bersama Marc Overmars dari Arsenal. Petit dibeli setelah bersinar bersama Arsenal dan timnas Prancis.

Sayangnya, Petit tampil buruk selama di Nou Camp. Dia cuma main 38 kali dengan mayoritas masuk sebagai pemain pengganti. Petit kemudian menyerah dan cuma semusim saja membela Barcelona.

Petit menyesali keputusannya pindah ke Barcelona. Dalam buku autobiografinya, Petit mengecam pelatih Barcelona saat itu Llorenc Serra Ferrer.

3 dari 4 halaman

- Alex Song

Barcelona membeli Alex Song dari Arsenal di musim panas 2012. Blaugrana tertarik dengan Song karena bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan juga bek tengah.

Song dibeli setelah Barcelona gagal mendapatkan Javi Martinez dari Athletic Bilbao. Sial bagi Barcelona, Song ternyata tidak cocok. Dia tak mampu menunjukkan permainan bagus baik sebagai bek maupun gelandang.

Pemain Kamerun itu akhirnya hanya dua musim saja bermain di Barcelona dan kemudian pindah ke West Ham United. Sejak saat itu, karier Song tidak jelas.

4 dari 4 halaman

- Aleksandar Hleb

Hleb diboyong Barcelona tahun 2008, juga dari Arsenal. Hleb dibeli setelah tampil sangat bagus bersama Arsenal selama tiga musim.

Akan tetapi Hleb kesulitan beradaptasi di Barcelona. Hleb tak banyak bermain pada musim saat Barcelona meraih treble. Bahkan Hleb tak bisa membuat gol untuk Barcelona.

Hleb kemudian dipinjamkan ke VfB Stuttgart, Birmingham City dan VfL Wolfsburg. Karier pria Belarusia itu hancur lebur selepas dibeli Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alex Song