Sukses

Manchester City Masih Bisa Kejar Empat Gelar

Manchester City berpeluang cetak sejarah menjadi satu-satunya klub yang mengejar empat gelar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City masih berpeluang untuk merebut banyak gelar musim ini. Tak hanya tiga gelar, City masih bisa mengejar empat gelar atau quadruple musim ini.

Mantan pemain Manchester City Shaun Goater merasa cukup yakin kalau tim asuhan Josep Guardiola itu bisa membuat sejarah. City bisa menjadi klub Inggris pertama yang meraih quadruple musim ini.

City berhasil menggeser Liverpool dari puncak klasemen pada tengah pekan ini setelah meraih kemenangan 2-0 atas Everton. Namun, mereka bisa berada di sana karena selisih gol dan memainkan satu pertandingan lebih banyak dari The Reds.

Liverpool punya kesempatan untuk merebut kembali keunggulan tiga poin jika mereka bisa mengalahkan Bournemouth pada akhir pekan ini. Namun, City masih tetap difavoritkan untuk menjadi juara pada musim ini.

Manchester City masih bertarung dalam empat kompetisi pada musim ini di ajang Premier League, Liga Champions, Piala FA dan Piala EFL. Untuk Piala EFL mereka sudah masuk ke final dan akan berhadapan dengan Chelsea.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Raih Quadruple

Guardiola sendiri menyebut kans City untuk meraih empat gelar pada musim ini sebagai hal konyol. Namun, Goater merasa cukup yakin kalau City bisa melakukannya.

"Jika Anda bertanya kepada saya tiga atau empat minggu lalu, jawaban saya pasti tidak. City tidak bermain di level yang sama seperti musim lalu, dan kami semua melihat betapa fenomenalnya mereka," kata Goater kepada talkSPORT.

"Tapi saya pikir pada saat ini mereka mulai mendapatkan momentum dan memberikan tekanan besar pada Liverpool.

"Di Liga Champions, bisa jadi siapa saja karena tidak ada tim di luar sana yang benar-benar bermain seperti Juara Eropa. Jadi saya pikir Man City memiliki peluang yang sangat bagus untuk memenangkan empat gelar."

3 dari 3 halaman

Diamini Mantan Pemain Liverpool

Mantan striker Liverpool Dean Saunders juga setuju kalau City bisa mempertahankan gelar Premier League mereka setelah performa Liverpool mengalami penurunan belakangan ini. Dan dia juga percaya tim asuhan Guardiola itu punya kesempatan besar memenangkan empat trofi pada musim ini.

"Saya ingin Liverpool memenangkannya dan mereka bisa memenangkannya, tetapi saya tidak bisa berhentu berpikir Manchester City akan melakukannya," kata Saunders kepada talkSPORT.

"Dan saya punya perasaan licik bahwa mereka bisa memenangkan segalanya - keempatnya. Ini 25/1 tetapi peluang semakin mengecil seiring dengan berjalannya waktu.

"Apa yang menghentikan mereka dari memenangkan Premier League dan Liga Champions?"

Sumber:Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.