Sukses

Solskjaer Diyakini Mampu Bawa MU Finis di Empat Besar

Mantan pemain Manchester United (MU), Danny Higginbotham yakin MU bisa finis di posisi empat besar pada akhir musim.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Danny Higginbotham yakin MU bisa finis di posisi empat besar pada akhir musim. Higghinbotham mengatakan, itu semua mungkin terjadi berkat andil Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya pikir begitu (finis di empat besar, red) dan itu adalah sesuatu yang kita tidak bisa katakan beberapa bulan lalu," kata Higginbotham seperti dilansir Sky Sports.

Masuknya Solskjaer sebagai manajer interim MU membawa angin segar ke Old Trafford. Mantan striker MU itu berhasil mengangkat performa Paul Pogba dan kawan-kawan yang sempat terpuruk di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sejak Solskjaer masuk, MU belum terkalahkan di 10 pertandingan. Dampaknya, peringkat mereka di tabel klasemen pun naik.

Kini, MU berada di posisi kelima dengan 48 poin. Setan Merah hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

"Anda harus memuji Solskjaer karena MU sekarang bermain dengan kekuatan sesungguhnya," ujar Higginbotham yang pernah membela MU di musim 1997 hinga 2000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sentuhan Spesial

Higghinbotham menambahkan, manajemen MU membuat keputusan tepat dengan menunjuk Solskjaer sebagai manajer pengganti. Pasalnya, tidak semua manajer bisa mengembalikan performa MU ke level terbaik.

"Saya mendengar orang-orang mengatakan, siapapun bisa masuk dan melakukannya. Tidak, mereka tidak bisa. Saya minta maaf, tetapi mereka tak bisa," ujar Higghinbotham.

"Apa yang telah dia (Solskjaer, red) lakukan, dia telah berada di dalam dan melihat tim. Apa yang Anda lihat di dalam para manajer top, kita lihat di sepak bola, memainkan para pemain terbaiknya di posisi yang tepat dan membangun tim dari hal tersebut," kata Higginbotham mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik MU Sejak Masuknya Solskjaer

 

Cardiff City 1-5 Manchester United

Manchester United 3-1 Huddersfield

Manchester United 4-1 AFC Bournemouth

Newcastle United 0-2 Manchester United

Manchester United 2-0 Reading

Tottenham Hotspur 0-1 Manchester Untied

Manchester United 2-1 Brighton Albion

Arsenal 1-3 Manchester United

Manchester United 2-2 Burnley

Leicester City 0-1 Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer