Pernyataan Resmi Cardiff City usai Emiliano Sala Dinyatakan Tewas

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Feb 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 08 Feb 2019, 12:30 WIB
Emiliano Sala Meninggal Dunia, Pendukung FC Nantes Larut Dalam Rasa Duka
Perbesar
Ekspresi pendukung FC Nantes yang larut dalam kedukaan. Hal tersebut terjadi setelah mendengar kabar mantan bintang mereka, Emiliano Sala tewas karena pesawat yang ditumpanginya hilang dari kontak. (AFP/Loic Venance)

Liputan6.com, London - Cardiff City mengeluarkan pernyataan resmi usai Emiliano Sala dinyatakan tewas dalam kecelakaan pesawat terbang. Pesawat Piper Malibu yang membawa Sala dan pilot David Ibbotson jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari lalu.

Pada Kamis (7/2/2019), kepolisian Dorset mengeluarkan pernyataan resmi, jenazah yang mereka angkat di Selat Inggris dari kepingan pesawat adalah Emiliano Sala.

"Dengan sangat sedih kami melaporkan pernyataan dari HM Coroner, mayat yang dibawa ke Portland telah diidentifikasi milik Emiliano Sala," demikian pernyataan resmi Cardiff City.

Klub asal Wales tersebut juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga Emiliano Sala yang berada di Argentina.

"Keluarga Sala dan Ibbotson sudah diberitahu tentang berita ini. Kami sangat bersimpati dan berbelasungkawa kepada keluarga Emiliano Sala. Dia dan Ibbotson akan selamanya berada dalam pikiran kami."

 

2 dari 3 halaman

Tinggal Sang Pilot

Penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala.
Perbesar
Pesawat yang ditumpangi penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala, kehilangan kontak saat berada di dekat mercusuar Casquets, Alderney di Kepulauan Channel, Senin (21/1/2019) malam waktu setempat. (AFP)

Di dalam puing-puing pesawat tersebut terdapat satu jenazah yang akhirnya dikonfirmasi sebagai Sala. Sedangkan keberadaan Ibbotson masih belum diketahui.

Sang pilot diperkirakan juga sudah meninggal. Kini pihak terkait masih mencari mayat dari Ibbotson.

 

3 dari 3 halaman

Penemuan Pesawat

Pesawat naas itu ditemukan pada Minggu (3/2/2019) oleh pemburu kapal karam, David Mearns. Dia dan timnya disewa untuk menemukan pesawat nahas itu berkat bantuan dana dari pemain bintang dunia, termasuk Lionel Messi, hingga mencapai 325 ribu pound sterling.

Sala dan Ibbotson terbang pada 21 Januari lalu menuju Cardiff. Saat itu Sala baru saja menyelesaikan proses transfer yang membuatnya hengkang dari Nantes menuju Cardiff. Saat itu, Sala bertekad untuk bisa mengejar sesi latihan bersama rekan-rekan setim anyarnya di Cardiff keesokan harinya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓