Sukses

Pelanggaran Senyap Warnai Duel Barcelona vs Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta - El Clasico yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid selalu menghadirkan drama. Begitu juga saat kedua tim kembali bertemu pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) WIB.

Tidak hanya pertarungan yang menegangkan di mana tuan rumah yang sempat tertinggal 0-1 akhirnya berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Pertandingan ini juga diwarnai drama ketidakpuasan dan pelanggaran senyap.

Tanpa kehadiran kehadiran Messi di babak pertama, Barcelona sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Lucas Vasquez pada menit ke-6. Menurut laporan AS, Real Madrid juga seharusnya mendapat kesempatan untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-50 setelah pemain Barcelona, Jordi Alba melakukan pelanggaran terhadap Vinicius Jr di kotak terlarang.

Insiden ini bermula saat Real Madrid melakukan serangan balik yang dimotori Karim Benzema. Setelah menerima umpan dari Benzema, Vinicius lalu menerima bola di kotak terlarang. Sayang, dia gagal berbuat banyak karena baju pemain Brasil itu ditarik Alba hingga membuatnya hilang keseimbangan.

Vinicius memang masih mampu berdiri, tapi dia akhirnya kehilangan bola.

Meski demikian, wasit tidak menghentikan pertandingan. Pelanggaran itu juga sama sekali tidak diketahui asisten wasit, para penonton juga demikian. Bahkan pemirsa televisi juga melewatkannya karena stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan tersebut juga tidak menyuguhkan tayangan ulang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Balasan Barcelona

Tujuh menit berselang, Barcelona akhirnya menyamakan kedudukan. Adalah Malcom yang menjebol gawan Los Blancos dan mengubah skor jadi 1-1.

Hasil imbang ini membuat para pendukung Barcelona lega. Namun perjalanan belum usai, karena kedua tim kembali akan bertemu 27 Februari 2019 nanti.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.