Cuma Main Sekali Seminggu, AC Milan Pede Tembus 4 Besar

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Feb 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 10 Feb 2019, 06:13 WIB
Klub Terboros

Liputan6.com, Milan - Kapten AC Milan Alessio Romagnoli optimistis mampu menembus empat besar di akhir musim Liga Italia 2018/19. Dia menilai anak asuh Gennaro Gattuso punya keuntungan besar bila dibandingkan dengan Juventus, Inter Milan dan Napoli.

AC Milan gagal melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa. Sedangkan Juventus masih tampil di Liga Champions, dengan Napoli dan Inter Milan masih berkompetisi di Liga Europa. Tidak lagi bermain di ajang kontinental, AC Milan hanya memainkan satu pertandingan dalam seminggu.

Faktor tersebut membuat Romagnoli yakin AC Milan bisa mempertahankan posisi empat. Saat ini, Rossoneri telah mengemas 36 poin, unggul satu angka dari Atalanta, AS Roma, dan Lazio. AC Milan tertinggal empat nilai dari rival sekota, Inter Milan.

"Kami sudah tersingkir dari Liga Europa. Itu membuat kami hanya punya satu pertandingan dalam seminggu. Kami juga sudah dekat dengan Inter Milan, tim juga dalam kondisi baik," katanya, dikutip dari Football Italia.

"Semua pemain AC Milan harus fokus dan memberikan yang terbaik hingga akhir musim. Masih ada banyak laga tersisa, kalau berhitung sekarang pasti salah besar," ujar bek berusia 24 tahun itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Pertahanan

Piatek Impresif, AC Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia
Selebrasi pemain AC Milan usai Krzysztof Piatek mencetak gol pada menit ke-10 di laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Rabu (30/1). AC Milan menang 2-0 atas Napoli (AP/Antonio Calanni)

Romagnoli melanjutkan, AC Milan harus fokus memperbaiki kinerja di lini pertahanan. Pada saat imbang 1-1 melawan AS Roma di pertandingan sebelumnya, AC Milan mendapatkan 16 serangan dari lawan.

"Kami harus melakukan perbaikan dan melangkah sejauh mungkin. Pekerjaan lini pertahanan kami akan berat, jika tidak mau mau kebobolan banyak gol," ucap Romagnoli.

"Kami juga harus bekerja keras untuk menggapai tujuan yang belum terjawab selama bertahun-tahun," kata bek berkebangsaan Italia itu menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓