Sukses

Barcelona vs Real Madrid, Valverde: Messi Baik-baik Saja, tapi...

Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona menjamu Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey tanpa penyerang andalan Lionel Messi di babak pertama. Pemain asal Argentina itu baru masuk menit ke-63 menggantikan posisi Philippe Coutinho.

Tanpa Messi, Barcelona sempat tertinggal lebih dulu. Namun publik Camp Nou akhirnya bisa bernapas lega setelah Barca menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Keraguan akan Messi pada duel ini sebenarnya sudah mencuat sebelum laga. Pasalnya, La Pulga yang menjadi andalan Barca selama ini sempat mangkir latihan saat pasukan Ernesto Valverde bersiap menghadapi Real Madrid.

Messi absen Senin lalu. Dia baru terlihat di lapangan sehari kemudian. Cedera yang dialami saat melawan Valencia membuat Messi tidak leluasa ke lapangan.

Valverde juga sejak awal tidak pernah menjanjikan bakal menurunkan Messi pada El Clasico dini hari tadi. Meski akhirnya terlihat di lapangan, Valverde belum seratus persen yakin dengan kondisi pemain asal Argentina tersebut.

Seperti dilansir Marca, Messi benar-benar tidak tampil sejak menit pertama. "Leo baik-baik saja," kata Valverde usai pertandingan seperti dilansir Marca.

"Tapi kami lebih memilih untuk tidak ambil resiko," kata Valverde.

"Dia sedikit tidak nyaman, dan itu adalah keputusan terbaik," bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Malcom

Tanpa Messi di babak pertama, Barcelona tertinggal lewat gol Lucas Vasquez pada menit ke-6. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Malcom membalas gol Madrid pada menit ke-52 sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Valverde sangat senang dengan penampilan Malcom. "Itu adalah tes yang berat karena peratndingannya juga spesial," kata Valverde soal Malcom.

"Dia terhubung sangat baik dengan rekan-rekan setimnya," bebernya. 

Hasil imbang ini tentu saja membuat langkah Barcelona menuju babak final semakin berat. Sebab mereka paling tidak harus mampu mencetak gol saat tampil di markas Real Madrid pada leg kedua, 28 Februari mendatang.

"Kami harus menceta gol, sesimpel itu," kata Valverde.

"Kesempatan masih terbuka," bebernya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.