Sukses

3 Alasan Alexis Sanchez Bakal Meledak Bersama MU Asuhan Solskjaer

Di bawah asuhan Solskjaer, Sanchez sudah lima kali bermain.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bangkit dari keterpurukan usai melakukan pergantian manajer. Setan Merah, julukan MU, memecat Jose Mourinho pada 18 Desember 2018, usai takluk 1-3 dari Liverpool di Anfield Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris.

Posisi Mourinho digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer, mantan striker MU pada 1996 hingga 2007. Bersama Solskjaer, Setan Merah belum menelan kekalahan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi, meraih sembilan kemenangan dan sekali imbang.

Semua pemain MU, termasuk Paul Pogba, yang terlihat ogah-ogahan saat di bawah asuhan Mourinho, menjadi semangat bersama Solskjaer. Bahkan, Alexis Sanchez yang sempat melempem punya kesempatan menunjukkan performa terbaiknya.

Di bawah Solskjaer, Sanchez telah mencatatkan lima pertandingan dalam 253 menit. Winger Timnas Chile itu telah mencatatkan satu gol dan dua assist.

Ada tiga alasan yang membuat Alexis Sanchez bakal bersinar bersama MU asuhan Solskjaer, seperti dikutip dari Sportskeeda. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembuktian

Setelah gagal memenuhi harapan setelah pindah ke Manchester United dan mendapat banyak kritik tajam, Alexis Sanchez harus bangkit dan membuktikan dirinya di Old Trafford. Apalagi sekarang Jose Mourinho sudah tidak bisa digunakan sebagai alasan lagi.

Penampilan Sanchez terlihat meningkat secara dramatis selama beberapa minggu terakhir dan superstar Chile membuktikannya saat melawan mantan timnya Arsenal pada pekan kemarin. Ia mencetak gol pembuka saat Manchester United mengalahkan The Gunners 3-1 dalam pertandingan Piala FA di Stadion Emirates.

Selain itu, Ole Gunnar Solksjaer baru-baru ini juga memuji sikapnya selama latihan yang menunjukkan bahwa ia benar-benar bertekad untuk membalikkan keadaan. Dengan tekad yang kuat seperti itu, Sanchez pasti bisa mengembalikan performanya pada musim ini.

3 dari 4 halaman

Taktik Ole Gunnar Solskjaer

Setelah menggantikan Jose Mourinho yang dipecat sebagai manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer tidak membuang-buang waktu untuk bekerja di Old Trafford. Hal pertama yang dilakukannya adalah memperkenalkan sistem permainan yang lain.

Pria asal Norwegia itu menerapkan sepakbola menyerang dan mengalir bebas di klub. Hal itu membuatnya memenangkan delapan pertandingan beruntun di semua kompetisi dan bisa menyatukan para penggemar dan pemain dalam suasana yang harmonis, mirip dengan era Sir Alex Ferguson.

Perubahan taktik itu mampu meningkatkan United secara signifikan. Para pemain seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Jesse Lingard bermain di level yang tinggi saat ini. Sanchez sendiri mendapat banyak manfaat dari sistem itu dengan tampil sangat bagus saat melawan mantan timnya.

Dengan sistem yang efektif seperti itu, tidak diragukan lagi kalau Sanchez siap bersinar di bawah manajer baru musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan dari Manajer

Alasan lain mengapa Alexis Sanchez akan bersinar pada musim keduanya di Old Trafford karena dukungan yang diberikan kepadanya oleh sang manajer Ole Gunnar Solksjaer. Bos asal Norwegia itu memberikan dukungan penuh kepada pemain asal Chile tersebut.

Solksjaer sudah membela Sanchez di berbagai kesempatan musim ini, memuji sikapnya dalam latihan dan juga menyatakan keyakinannya bahwa sang pemain akan memainkan peran penting di skuat pada sisa musim ini.

Keputusan Solskjer memainkan Sanchez sebagai starter dalam pertandingan Piala FA melawan Arsenal menunjukkan kepercayaan yang dimiliki sang manajer kepada sang pemain. Sanchez tak membuang kesempatan emas tersebut dan ia menunjukkan performa impresif sehingga mereka bisa mengalahkan The Gunners.

Dengan dukungan penuh dari sang manajer, Sanchez punya semua yang dia butuhkan untuk membalikkan keadaan di Old Trafford pada musim ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris