Sukses

Gol Winger Real Madrid di Kandang Barcelona Cetak Sejarah

Real Madrid dan Barcelona adalah dua klub Spanyol paling sukses.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bermain imbang 1-1 saat melawan Barcelona pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey 2018-2019, di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Hasil imbang ini sangat berharga buat Real Madrid untuk menghadapi leg kedua di Santiago Bernabeu pada 27 Februari 2019.

Real Madrid pada laga itu sudah unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit. Umpan silang Karim Benzema dari sisi kanan berhasil dikonversikan Lucas Vazquez menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Dan, ternyata gol Vazquez ke gawang Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey menorehkan sejarah. Ini memperpanjang rentetan skor tandang Real Madrid di El Clasico menjadi 15 pertandingan.

Mereka berhasil mencetak 26 gol dalam 15 laga tandang El Clasico terakhir. Dan, terakhir kali mereka gagal mencetak gol di Camp Nou pada November 2004.

Namun, mereka berhasil memenangkan hanya tiga dari 15 pertandingan itu. Real Madrid berakhir di pihak yang kalah pada enam kesempatan yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Unggul

Real Madrid dan Barcelona adalah dua klub Spanyol paling sukses. ​​El Clasico adalah salah satu bentrokan terbesar dan terpopuler di sepakbola klub Eropa.

Real Madrid memimpin head to head dalam pertandingan kompetitif dengan 95 kemenangan dan Barcelona 94, yang juga termasuk 50 kali imbang. Real Madrid juga mengungguli Barcelona 72-71 di La Liga.

3 dari 3 halaman

Main Imbang

Pertemuan terakhir antara Real Madrid dan Barcelona berakhir imbang 1-1 di ajang Copa Del Rey. Real Madrid memimpin melalui Lucas Vazquez pada awal menit keenam pertandingan tetapi Malcolm Barcelona membatalkan keunggulan mereka di babak kedua.

Mereka akan bertemu lagi untuk leg kedua semifinal Copa del Rey pada akhir bulan ini, sebelum bermain satu sama lain di liga pada bulan Maret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Lucas Vazquez