Sukses

MU Siapkan Kontrak Baru untuk Marcus Rashford

Rashford menjadi pemain termuda kedua MU yang mencapai 100 penampilan Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) telah membuka pembicaraan dengan bintang mereka Marcus Rashford. Mereka membahas soal kesepakatan baru dan lebih baik.

Sempat menjadi sorotan saat MU ditangani Louis van Gaal, sebelum kemudian menjadi pemain tetap di era Jose Mourinho. Kini, pemain berusia 21 tahun ini sekarang berkembang di bawah bimbingan manajer sementara MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Rashford mencetak gol ke-10 musim ini dalam kemenangan 1-0 di Leicester pada Minggu lalu. Striker MU tersebut, kemudian menjadi pemain termuda kedua yang mencapai 100 penampilan Liga Inggris untuk MU setelah Ryan Giggs.

Pemain Inggris ini menghabiskan seluruh karier bermainnya di Old Trafford. Karenanya, MU ingin mengikat lulusan akademi ini dengan kesepakatan yang lebih panjang.

Kontrak Rashford berakhir tahun depan. Sementara MU memiliki opsi untuk memperpanjangnya hingga 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Takjub

MU juga sedang mengerjakan kontrak baru untuk penjaga gawang David de Gea. Pekan lalu, MU juga sudah mengikat Anthony Martial hingga 2024.

"Saya suka keberadaan saya di klub ini," kata Martial kepada situs resmi MU. "Sejak hari saya bergabung, saya dibuat merasa menjadi bagian dari keluarga MU. Saya diliputi kehangatan dan cinta dari penggemar kami yang terus membuat saya takjub dengan dukungan mereka."

3 dari 3 halaman

Duet Rashford-Martial

Sementara itu, Solskjaer sempat ditanya soal duet Rashford dan Martial. Ia mengatakan: “Ya, melalui kompetisi yang sehat mereka juga dapat menciptakan hubungan karena mudah-mudahan mereka akan bermain bertahun-tahun bersama.

“Jadi, jika mereka mendapatkan pemahaman satu sama lain karena keduanya sangat pandai datang dari kiri, tetapi jika salah satu dari mereka bermain sentral maka yang lain harus melakukan gerakan yang berlawanan.

"Di tahun-tahun mendatang kita akan melihat banyak kombinasi antara keduanya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer