8 Fakta Menarik Usai Laga Everton Vs Man City

Oleh Windi.Wicaksono pada 07 Feb 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 07 Feb 2019, 14:15 WIB
Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Manchester City sukses menundukkan tuan rumah Everton 2-0 dini hari tadi WIB di Goodison Park dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini. The Citizens pun kembali ke puncak klasemen sementara.

Dua gol pasukan Pep Guardiola dicetak Aymeric Laporte pada menit ke-45 dan Gabriel Jesus pada menit ke-90. Everton sejak awal kesulitan meladeni permainan Manchester City.

Kemenangan itu membuat Manchester City mengoleksi 62 poin dengan memasukkan 68 gol dan 20 kali kebobolan. Liverpool yang sama- sama mengumpulkan 62 poin, kalah dalam selisih gol karena memasukkan 56 kali dan kebobolan 15 gol.

Namun, The Reds masih menyimpan satu pertandingan di tangan, sehingga kans kembali ke puncak klasemen Liga Inggris terbuka lebar. The Citizens sudah memainkan 26 laga, sedangkan Liverpool baru 25 pertandingan.

Everton sendiri masih menduduki peringkat kesembilan di klasemen Liga Inggris. Pasukan Marco Silva itu mengumpulkan 33 poin dari 26 laga dan berpotensi disalip Bournemouth, Leicester City, dan West Ham United. Berikut sederet fakta menarik usai Manchester City tekuk Everton seperti dilansir BBC Sport. 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Usai Everton vs Man City

Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris
Gelandang Manchester City, Leroy Sane saat dilanggar pemain Everton, Jonjoe Kenny selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park Stadium (6/2). City memiliki poin 62 sama seperti Liverpool. (Peter Byrne/PA via AP)

1. Usai tekuk Everton, Manchester City akhirnya kembali ke puncak klasemen Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 15 Desember 2018.

2. Everton telah kebobolan lebih banyak gol dari situasi bola mati daripada tim Liga Inggris lainnya di semua kompetisi musim ini (19).

3. Manchester City kembali mencetak gol lewattembakan pertama yang mengarah ke gawang lawan dalam 15 pertandingan Liga Inggris musim ini, enam kali lebih banyak dari tim lainnya.

4. Aymeric Laporte telah mencetak empat gol untuk Manchester City di semua kompetisi dan semua gol melalui sundulan yang bermula dari situasi bola mati.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lain

5. Everton belum pernah memenangkan pertandingan Liga Inggris musim ini bila kebobolan lebih dulu. (2 imbang dan 10 kali kalah)

6. Marco Silva sekarang sudah lima kali menderita kekalahan bila tim asuhannya bertemu Manchester City.

7. Everton membuat lima perubahan line-up untuk pertandingan lawan Manchester City. Ini perubahan terbanyak Everton selama Marco Silva di kursi manajer.

8. Manchester City telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (L1), The Citizens juga mencetak 39 gol dan hanya kebobolan lima kali.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓