Sukses

Everton vs Man City: Guardiola Sebut The Citizens Tak Pernah Menyerah

Laga Everton vs Man City berakhir untuk kemenangan tim tamu 2-0.

Liputan6.com, Liverpool - Man City tampil gemilang saat jadi tamu Everton di lanjutan Liga Inggris, Rabu (6/2) atau Senin dini hari WIB. Dari Goodison Park, The Citizens, akhirnya sukses membawa pulang kemenangan 2-0.

Aymeric Laporte membuka kemenangan Man City di menit ke-45. Sementara gol pamungkas dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-90.

Dengan kemenangan ini, Man City pun sukses menggeser Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Keduanya memang memiliki nilai sama, 62, namun The Citizens unggul dalam selisih gol.

Hanya memang, jumlah pertandingan Man City lebih banyak, 26 dibanding Liverpool, 25. Artinya, jika Liverpool kembali menang, The Citizens akan turun lagi ke posisi kedua. Liverpool sendiri baru akan memainkan laga pekan ke-26 lawan Bournemouth, Sabtu (9/2).

Namun begitu, fakta ini tetap membuat manajer Man City, Josep Guardiola, semringah. Dia pun memuji semangat juang pasukannya di laga ini.

"Pelajaran bagus kami dapat di pertandingan ini, jangan pernah menyerah," ujar Guardiola. "Bermain di Goodison Park memang selalu berat. Tapi, kami berhasil membuktikan kekuatan kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Lengah

Namun begitu, Guardiola meminta pasukannya jangan lengah. Termasuk soal posisi mereka di puncak klasemen. Sebab, posisi itu masih sangat rawan diambil lagi oleh Liverpool.

"Berada di puncak klasemen memang hal bagus. Tapi, Liverpool punya satu pertandingan sisa lebih banyak daripada kami," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Ketat

Guardiola juga meminta pasukannya untuk kembali fokus. Sebab, Minggu (10/2) mereka harus kembali turun gelanggang di Liga Inggris, melawan Chelsea.

Setelah itu, laga penting di Liga Champions dan Piala FA sudah menunggung. "Persiapan kami sangat singkat untuk pertandingan-pertandingan ini. Pertandingan-pertandingan seperti tak pernah berhenti. Nonstop," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.