MU Disarankan Beli Bek Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 07 Feb 2019, 14:25 WIB
Diperbarui 07 Feb 2019, 14:25 WIB
Logo Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Wes Brown menyerankan mantan klubnya Manchester United (MU) untuk merekrut bek Real Madrid Raphael Varane pada bursa transfer musim panas nanti.

Setan Merah punya masalah yang cukup serius di lini belakang. Sebab, gawang mereka sudah kebobolan 35 gol di Premier League sejauh ini. 

Jose Mourinho memang sudah meminta bek tengah baru pada bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, keinginan tersebut harus bertepuk sebelah tangan.

MU kabarnya berusaha mendatangkan bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly pada bursa transfer musim dingin. Namun, dua tawaran dari Setan Merah ditolak mentah-mentah oleh Napoli.

Brown berpikir bahwa klub harus menjadikan Varane sebagai target utama mereka di bursa transfer. Pemain berusia 25 tahun itu memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis dan dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

"Bek impian untuk United adalah Rafael Varane," kata Brown kepada talkSPORT.

"Dia akan memakan biaya besar dan itu harus pas untuk United.

"Sulit untuk mengatakan karena MU punya banyak pemain bertahan untuk dipilih, dan Solskjaer ingin para pemain menunjukkan posisi mereka di lapangan."

2 dari 2 halaman

Lindelof

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Lindelof sempat mengalami awal yang sulit setelah bergabung dengan Manchester United. Namun, pemain Swedia itu sekarang sudah bersinar di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

“Lindelof sudah mulai memahami apa yang diperlukan dalam sepakbola Inggris. Itu mirip dengan [Nemanja] Vidic yang beradaptasi dengan sepak bola Inggris," lanjutnya.

“Sulit dan berbeda saat menyesuaikan dengan liga, dan pindah ke negara baru. Lebih cepat dan lebih kuat di area tertentu dan terkadang butuh waktu untuk menyesuaikan.

"Saya tidak pernah berpikir dia buruk, tetapi dia mulai lebih mengerti dan mengambil semuanya, sekarang Anda bisa melihat kelasnya keluar.

"Sayang sekali United belum bisa menemukan duet bek tengah karena cedera. Belum ada duet yang bisa dibilang sudah tangguh.

"Solksjaer akan mencoba mencari tahu siapa yang akan menjadi duet terbaik dan para pemain belakang semua akan berjuang untuk mendapat tempat, itu bagus untuk tim."

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓