Sukses

MU Tertular Sikap Rendah Hati Solskjaer

MU racikan Solskjaer belum merasakan kekalahan dari 10 pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, ternyata memiliki sifat rendah hati. Solskjaer tidak mau dipanggil bos oleh para staf yang bekerja untuknya.

Pelatih asal Norwegia itu menikmati perjalanan awal bersama MU, sejak menggantikan posisi Jose Mourinho pada 19 Desember 2018. Solskjaer bahkan belum merasakan kekalahan sejak menangani Setan Merah.

MU tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan, di mana sembilan di antaranya berakhir dengan kemenangan. Meski torehannya cemerlang, Solskjaer tidak jemawa.

Solskjaer, yang juga merupakan pemain legendaris MU, memilih merangkul setiap staf di klub untuk bekerja sama. Dia berharap dengan suasana yang kondusif dapat membantu tim di lapangan.

"Ini semua tentang nilai-nilai dalam keluarga," kata Solskjaer itu kepada United-Supporteren, fans klub MU dari Skandinavia.

"Bahwa kamu peduli satu sama lain, saling mendukung dan tentu saja saling kenal," tutur pelatih berusia 45 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sapa Semua Orang

Solskjaer menghormati setiap staf yang bekerja untuk MU. Dia berusaha untuk mengenal dan menyapa semua orang yang membantunya selama menangani Paul Pogba dan kawan-kawan.

"Kath (Resepsionis di Carrington) adalah orang pertama yang saya lihat ketika saya datang ke sini," ucap Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Panggil Saya Ole

"Lalu saya bertemu dengan staf yang sudah ada di sini sejak aku menjadi pemain. Mereka mulai memanggilku 'bos.' Saya mengatakan kepada mereka: "Hentikan itu. Nama saya Ole. Panggil saya Ole," katanya.

"Kami sudah bekerja bersama dan saling kenal selama bertahun-tahun. Saya tidak ingin mereka memanggilku bos," beber Solskjaer.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer