Sukses

Bek Real Madrid Jadi Bidikan Utama MU

MU siap menghabiskan banyak uang untuk mengamankan tanda tangan bek Real Madrid Raphael Varane.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berupaya untuk memperkuat lini pertahanan pada dua bursa transfer terakhir. Tetapi, tidak ada wajah baru di area tersebut pada musim ini.

Padahal, MU telah dikaitkan dengan sejumlah nama. Dua di antaranya adalah bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt dan Kostas Manolas dari AS Roma.

Kini, MU dikabarkan tertarik kepada bek Real Madrid Raphael Varane. Pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu akan berusaha diboyong ke Old Trafford.

Daily Star dalam laporannya, Kamis (7/2/2019), mengatakan MU siap menghabiskan banyak uang untuk mengamankan tanda tangan Varane. Diperkirakan, MU harus membayar 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cocok untuk MU

Wes Brown menilai Varane merupakan pilihan tepat MU. "Bek impian bagi MU adalah Raphael Varane," tutur mantan bek MU itu. "Dia akan menguras keuangan klub namun dia cocok untuk MU."

"Ini sulit untuk mengatakan karena MU saat ini punya banyak bek yang bisa dipilih dan (manajer interim Ole Gunnar) Solskjaer ingin agar para pemain membuktikan kemampuannya di posisi masing-masing di lapangan.”

3 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Varane didatangkan Real Madrid dari Lens pada 2011 lalu. Ia telah menikmati periode yang sangat sukses bersama Los Blancos.

Varane sudah memenangkan semua gelar juara bersama Real Madrid. Mulai dari dua gelar juara Liga Spanyol hingga empat trofi Liga Champions.

Karena itu, tidak akan mudah buat MU untuk merayu Varane pindah ke Old Trafford. Terlebih, ia masih memiliki kontrak 3,5 tahun lagi bersama Real Madrid.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris