Bek Real Madrid Jadi Bidikan Utama MU

Oleh Bogi Triyadi pada 07 Feb 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 07 Feb 2019, 11:00 WIB
Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berupaya untuk memperkuat lini pertahanan pada dua bursa transfer terakhir. Tetapi, tidak ada wajah baru di area tersebut pada musim ini.

Padahal, MU telah dikaitkan dengan sejumlah nama. Dua di antaranya adalah bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt dan Kostas Manolas dari AS Roma.

Kini, MU dikabarkan tertarik kepada bek Real Madrid Raphael Varane. Pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu akan berusaha diboyong ke Old Trafford.

Daily Star dalam laporannya, Kamis (7/2/2019), mengatakan MU siap menghabiskan banyak uang untuk mengamankan tanda tangan Varane. Diperkirakan, MU harus membayar 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun.

2 dari 3 halaman

Cocok untuk MU

Bek Real Madrid Raphael Varane (GERARD JULIEN / AFP)
Bek Real Madrid Raphael Varane (GERARD JULIEN / AFP)

Wes Brown menilai Varane merupakan pilihan tepat MU. "Bek impian bagi MU adalah Raphael Varane," tutur mantan bek MU itu. "Dia akan menguras keuangan klub namun dia cocok untuk MU."

"Ini sulit untuk mengatakan karena MU saat ini punya banyak bek yang bisa dipilih dan (manajer interim Ole Gunnar) Solskjaer ingin agar para pemain membuktikan kemampuannya di posisi masing-masing di lapangan.”

3 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Varane didatangkan Real Madrid dari Lens pada 2011 lalu. Ia telah menikmati periode yang sangat sukses bersama Los Blancos.

Varane sudah memenangkan semua gelar juara bersama Real Madrid. Mulai dari dua gelar juara Liga Spanyol hingga empat trofi Liga Champions.

Karena itu, tidak akan mudah buat MU untuk merayu Varane pindah ke Old Trafford. Terlebih, ia masih memiliki kontrak 3,5 tahun lagi bersama Real Madrid.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓