Sukses

Barcelona Vs Real Madrid Imbang, Pique: Peluang Masih Ada

Barcelona dan Real Madrid bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid di semifinal leg pertama Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Bek Barcelona, Gerard Pique tidak terlalu kecewa dengan hasil imbang tersebut. Menurut Pique, peluang Blaugrana masih terbuka untuk lolos ke final Copa de Rey.

Malcom mencetak gol penyeimbang di babak kedua untuk Barcelona setelah Lucas Vazquez memberi Real Madrid keunggulan lebih dulu dalam pertandingan bertajuk El Clasico itu.

"Itu adalah hasil penting bagi kami karena memastikan kami masih hidup untuk leg kedua," kata Pique kepada wartawan, seperti dikutip Marca.

"Kami perlu menjaga permainan ini tetap terbuka karena kami tidak akan pernah mengesampingkan diri kami dan kami yakin kami selalu bisa menang, atau begitulah yang kami harapkan," ucap pemain asal Spanyol ini.

Lionel Messi memulai pertandingan lawan Real Madrid dini hari tadi WIB, dari menit ke-63 setelah menggantikan Philippe Coutinho. Pique memaklumi karena hal terpenting bagi Barcelona adalah Messi dalam kondisi terbaik saat turun ke lapangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Messi

"Lionel Messi? Kami harus membuatnya fit dan sehat, kami tahu ia tidak 100% dan tidak nyaman dalam latihan, jadi tidak bermain 90 menit adalah satu-satunya keputusan," terang pemain berusia 32 tahun itu.

Selain itu, Pique juga menganggap kepemimpinan wasit Mateu Lahoz tidak merugikan timnya. Sekarang yang terpenting bagi klub asal Katalan itu fokus di leg kedua yang berlangsung 28 Februari 2019.

3 dari 3 halaman

Kepemimpinan Wasit

"Wasit Mateu Lahoz? Kami perlu beradaptasi dengannya, tetapi secara umum tidak ada keputusan kontroversial yang besar," ungkap pasangan penyanyi seksi Shakira ini.

"Sergio Ramos (yang sudah memakai kartu kuning) lolos dari hukuman kartu, tetapi tidak banyak yang bisa kami lakukan," tutur Pique.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.