Sukses

Pelatih Real Madrid Kagum dengan Vinicius

Vinicius mulai sering dimainkan di tim utama Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Santiago Solari sama sekali tidak terkejut melihat performa apik yang konsisten dari penyerang mudanya, Vinicius Junior. Solari sangat kagum dengan perkembangan pemuda Brasil itu.

Vinicius baru berusia 18 tahun. Namun, umurnya tidak menjadi penghalang untuk tampil bersama tim utama Real Madrid di musim ini. Padahal sebelumnya, ia diproyeksikan akan menghabiskan waktu lebih banyak bersama tim Castilla setelah diboyong dari Flamengo. 

Ia bahkan sempat mencatatkan penampilan selama 90 menit penuh dalam empat pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Dan pada laga semi-final Copa del Rey melawan Barcelona hari Kamis (7/2) tadi, ia kembali dipercaya bermain sejak menit awal.

Solari mengaku bahwa dirinya tidak terkejut jika Vinicius selalu tampil memukau dalam beberapa kesempatan. Tetapi, Solari tetap terkesima karena beranggapan bahwa pemain berumur 18 tahun bisa bersinar bersama Real Madrid adalah sebuah fenomena yang jarang terjadi.

"Saya tidak terkejut, karena saya telah mengenalnya sejak dia tiba di sini," tutur Solari dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti yang dikutip dari ESPN.

"Saya tahu bagaimana ia bermain. Tapi seorang anak berumur 18 tahun bermain dengan cara seperti ini jarang terjadi. Dia pantas mendapat banyak pujian, juga rekan-rekannya yang membantunya beradaptasi," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Peluang

Saat melawan Barcelona, Real Madrid boleh bangga karena berhasil mendominasi permainan di babak pertama. Terbukti dengan gol Lucas Vazquez saat pertandingan baru berjalan enam menit. Tapi di babak kedua, tuan rumah langsung menguasai pertandingan.

Bisa dibilang, laga El Clasico kali ini berlangsung dengan seimbang. Namun Solari bersikukuh bahwa Los Merengues bermain lebih baik dengan serangkaian peluang-peluang berbahaya yang diciptakan oleh Karim Benzema dkk.

"Kami punya banyak peluang di babak pertama, dengan Vinicius Junior, dan Bale serta Toni Kroos di penghujung babak kedua. Tapi ini adalah pertandingan yang menyenangkan," tambahnya.

"Peluang masih sangat terbuka. kedua tim telah menunjukkan banyak kualitas dan banyak hal yang terjadi dalam waktu singkat di laga seperti ini," tandasnya.

Laga leg kedua semi-final Copa del Rey antara Barcelona melawan Real Madrid akan berlangsung pada akhir bulan Februari mendatang. Partai itu sendiri akan dilangsungkan di markas kebanggaan Los Merengues, yakni Stadion Santiago Bernabeu.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.