Sukses

Guardiola Senang Manchester City Kembali Puncaki Klasemen

Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris usai menang 2-0 atas Everton.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil kembali memuncaki klasemen Liga Inggris. Mereka berada di puncak usai menekuk Everton 2-0 pada Kamis (7/2) dini hari tadi. Sang pelatih, Josep Guardiola senang dengan prestasi anak asuhnya itu.

Aymeric Laporte membuat Manchester City unggul pada babak pertama usai memanfaatkan umpan tendangan bebas David Silva. Pada penghujung babak kedua, Gabriel Jesus berhasil menggandakan keunggulan The Citizens menjadi 2-0. 

Kemenangan tersebut membuat City sukses menambah koleksi angkanya menjadi 62 poin. Meskipun perolehannya sama dengan Liverpool, namun mereka tetap naik ke puncak klasemen karena memiliki keunggulan dalam selisih gol.

Tetapi, Manchester City tak boleh lengah. Sebab mereka berhasil meraih puncak klasemen dengan kondisi di mana Liverpool masih kurang satu pertandingan dibandingkan City. Meskipun demikian, Josep Guardiola mengaku puas.

"Kami memainkan satu pertandingan lebih. Itula hal terbaik yang bisa kami lakukan. Realitanya adalah kami bisa saja tertinggal 10 poin satu bulan lalu saat menghadapi Liverpool," tutur Guardiola kepada wartawan usai laga, dikutip dari Goal.

"Beberapa hari lalu kami bisa saja tertinggal tujuh poin. Sekarang kami berada di puncak liga. Saran terbaik, pelajaran terbaik adalah - jangan menyerah. Itu adalah pelajaran untuk semua atlet. Coba menangkan pertandingan, karena hidup bisa berubah dengan cepat," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Chelsea

Setelah ini, Manchester City akan mendapat tantangan besar dari klub raksasa Inggris lainnya, yakni Chelsea. Pertemuan antara kedua tim bakal dilangsungkan di markas The Citizens, Etihad Stadium, pada hari Minggu (10/2) mendatang.

Guardiola mengakui bahwa laga kontra The Blues kali ini akan berjalan berat. Selain karena mereka baru saja mengalahkan Huddersfield 5-0, skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut juga mendapatkan waktu kosong yang lebih banyak dari Manchester City.

"Kami memulai pekan ini dengan baik. Arsenal dan juga di sini. Sekarang akan datang ujian besar, tujuan besar. Chelsea adalah tim luar biasa yang punya waktu tujuh hari untuk persiapan. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik," tambahnya.

"Akhir pekan ini adalah final untuk kami. Bila kami mampu mengambil poin, itu adalah sebuah langkah yang besar," tandasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.