Osvaldo Haay Bergabung, Numancia Gunakan Bahasa Indonesia untuk Gandeng Fans

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 06 Feb 2019, 21:20 WIB
Diperbarui 06 Feb 2019, 21:20 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, mengontrol bola saat latihan. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta - Osvaldo Haay menjalani trial selama 10 hari dengan klub Segunda Division Spanyol, CD Numancia. Sadar potensi besar pasar Indonesia, Numancia pun berusaha menarik penggemar menggunakan cara unik.

Pemberitaan yang dilakukan CD Numancia tentang Osvaldo Haay bukan hal biasa. Situs resmi klub Spanyol itu sampai membuat keterangan mengenai bergabungnya Osvaldo Haay menggunakan tiga bahasa, yaitu Spanyol, Inggris dan Indonesia.

Situs klub divisi kedua Spanyol itu memang menggunakan dua bahasa, yaitu Spanyol dan Inggris. Namun, di dalam versi Inggris, ada sesuatu yang spesial. Kabar mengenai kehadiran Osvaldo juga dibuat dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

"Masa depan sepak bola Indonesia, Osvaldo tiba kemarin di Soria dan sudah melakukan sesi latihan pertamanya bersama CD Numancia," tulis situs resmi klub Spanyol itu dalam Bahasa Indonesia. 

"Haay akan menjalani pengalaman unik dalam sepuluh hari ke depan, mempelajari dan mengtahui metodologi kerja CD Numancia, baik secara manajemen Numantino maupun tim utama."

"Kemarin dia juga sudah berkesempatan untuk bertemu dengan Lopez Garai, pelatih utama CD Numancia, dan Cristian Bustos asistennya," tulis pernyataan tersebut.

Osvaldo Haay menjalani trial di Spanyol selama 10 hari. Setelah itu, pemain Persebaya Surabaya itu dijadwalkan untuk kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 dalam persiapan menuju Piala AFF U-22 2019.

 

Sumber: Bola.com