Sukses

Manchester City Bakal Kuasai Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City akan berjumpa Everton pada laga pekan ke-26 Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberi penilaian soal persaingan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Bahkan, dengan tegas dia menyebut sangat mungkin Manchester City akan segera berada di puncak klasemen sementara.

Manchester City kini sedang bersaing ketat dengan Liverpool di perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2018/19. The Citizen kini berada di posisi kedua klasemen, hingga pekan ke-25, dengan 59 poin.

Raihan poin Sergio Aguero dan kawan-kawan masih terpaut marjin tiga poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Sementara, masih cukup banyak laga tersisa dengan banyak hal yang mungkin terjadi.

Dengan jarak hanya tiga poin, sangat mungkin bagi Manchester City untuk melakukan kudeta pada posisi Liverpool. Apalagi, The Citizen punya catatan selisih gol yang lebih baik yakni surplus 46 dibanding surplus 41 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Hari ke Puncak

Manchester City akan berjumpa Everton dan Liverpool akan menjamu Bournemouth. Ada kemungkinan City ke puncak klasemen, selisih poin tetap tiga atau menjadi enam. Guardiola sadar betul kemungkinan itu.

"Tiga atau empat hari yang lalu, kami disebut sudah berakhir [peluang juara], Liverpool yang juara. Tapi, sekarang kami adalah favorit," ucap Guardiola dikutip dari Sportsmole.

"Mungkin dalam tiga hari ke depan kami akan memimpin klasemen, atau mungkin juga kami akan tertinggal enam poin. Kami akan tetap berusaha tenang dalam situasi ini. Ada banyak kejutan dan sulit bagi setiap tim untuk menang," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Everton Lawan Sulit

Manchester City akan berjumpa Everton pada laga pekan ke-26. Meski pihak lawan kini sedang limbung dengan tiga kali kalah dalam empat laga terakhir, namun Guardiola merasa The Toffes tetap jadi lawan yang sulit.

Apalagi, Man City akan berjumpa Everton pada pertandingan yang digelar di Goodison Park. Everton tentu saja tidak ingin menelan kekalahan di depan para pendukungnya.

"Goodison Park selalu menjadi laga yang menyulitkan bagi kami. Tapi, kami akan datang dengan pendekatan yang sama, kami datang ke sana untuk mencoba meraih kemenangan. Tentu saja, ada peluang [ke puncak klasemen] karena Liverpool tak bermain [di waktu yang sama]," terang Guardiola.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net