Profil Newcastle Jets, Klub Australia yang Menanti Persija di Liga Champions Asia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 07 Feb 2019, 09:50 WIB
Diperbarui 08 Feb 2019, 18:13 WIB
Newcastle Jets

Jakarta - Persija Jakarta melewati ujian pertama menuju fase grup Liga Champions Asia 2019. Juara Liga 1 2018 itu membungkam wakil Singapura, Home United 3-1, Selasa (5/2/2019). 

Gol bunuh diri Ho Wai Loon membuka keunggulan Persija pada menit kesembilan sebelum Home United menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama lewat gol yang dicetak pemain asal Korea Selatan, Song Ui-young.

Namun, Beto Goncalves dan Marko Simic berhasil menambah keunggulan Macan Kemayoran dan menang 3-1 di pertandingan babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, itu.

Setelah berhasil melewati rintangan pertama, Persija masih harus menjalani dua pertandingan untuk bisa memastikan diri tampil di fase grup Liga Champions Asia 2019. Rintangan berikutnya yang harus dihadapi tim asuhan Ivan Kolev itu adalah klub Australia, Newcastle Jets.

Nwcastle Jets adalah runner-up A-League 2017-2018. Dalam liga reguler, Newcastle Jets berhasil menduduki peringkat kedua dengan 50 poin dari 27 pertandingan dan lolos ke final series A-League bersama lima tim lainnya.

Memulai final series dari semifinal, Newcastle Jets melangkah ke pertandingan puncak setelah menang 2-1 atas Melbourne City. Sayangnya, Newcastle Jets kalah 0-1 dari Melbourne Victory di partai final.

Klub berjulukan The Jets itu baru berdiri pada 1 Agustus 2000. Berkandang di Newcastle International Sports Centre yang memiliki kapasitas 33.000 tempat duduk, Newcastle Jets dipastikan bakal menjadi lawan yang sangat tangguh bagi Persija.

2 of 3

Siapkan 18 Pemain

Newcastle Jets telah mempersiapkan 18 pemain untuk tampil di laga pertama mereka di kualifikasi Liga Champions Asia 2019, di mana itu ketika mereka menjamu Persija pada 12 Februari mendatang.

Dari 18 pemain yang ada, beberapa pemain memiliki pengalaman tampil di Liga Champions Asia, seperti Jason Hoffman dan Ben Kantarovski yang juga ada di klub tersebut ketika tampil di Liga Champions asia 2009.

Nikolai Topor-Stanley, adalah pemain yang memenangi Liga Champions Asia bersama Sydney Wanderers pada 2014. Tak hanya itu, sejumlah staf kepelatihan, seperti sang pelatih kepala, Ernie Merrick, juga memiliki pengalaman membawa tim di Liga Champions Asia.

"Kami memilih pemain-pemain inti yang kuat dengan memadukan pemain berpengalaman dan pemain muda. Ada sejumlah pemain yang pernah bermain di Liga Champions Asia, seperti Nikolai dan Nigel. Mereka memahami bagaimana sepak bola Asia," ujar Merrick seperti dilansir situs resmi klub Australia itu.

3 of 3

Skuat Newcastle Jets

Kiper: 1.Glen Moss, 20.Lewis Italiano

Bek: 3.Jason Hoffaman, 4.Nigel Boogard (c), 13.Ivan Vujita 17.Daniel Georgievski, 18.John Koutroumbis, 22.Lachlan Jackson, 44.Nikolai Topor-Stanley

Gelandang: 5.Ben Kantarovski, 6.Steven Ugarkovic, 10.Ronald Vargas, 16.Nick Cowburn, 23.Matt Ridenton

Penyerang: 7.Dimi Petratos, 9.Roy O'Donovan, 14.Kaine Sheppard, 32.Angus Thurgate

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by