Teco Sanjung 2 Striker Bali United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 07 Feb 2019, 09:40 WIB
Diperbarui 07 Feb 2019, 10:16 WIB
Melvin Platje, Bali United

Jakarta - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tidak khawatir dengan kompisisi barisan bertahan Serdadu Tridatu. Pelatih asal Brasil itu yakin dengan kerja sama tim yang solid, terutama di lini depan yang akan diisi Ilija Spasojevic dan Melvin Platje, semua akan baik-baik saja.

Masih jelas dalam ingatan ketika Stefano Cugurra Teco diperkenalkan sebagai pelatih anyar Bali United pada 14 Januari 2019, ada beberapa pemain yang juga dikenalkan. Yang menjadi sorotan saat itu adalah cukup banyaknya pemain bertahan yang didatangkan klub.

Saat itu Stefano Cugurra Teco juga menganggap lini depan Bali United sudah cukup bagus dan hanya perlu memperbaiki lini pertahanan sebagai pekerjaan rumah jelang musim 2019.

Kini saat ditanya mengenai siapa yang lebih baik menjadi striker utama Bali United, antara Ilija Spasojevic dan Melvin Platje, Teco berharap kedua pemain bisa bekerja sama dengan baik di lini depan tim.

"Dua pemain ini memiliki kualitas yang sangat bagus untuk mencetak gol. Namun, yang terpenting di dalam tim kami adalah memiliki kerja sama tim yang bagus, begitu pun dengan mereka berdua. Kapan bisa mencetak gol dan kapan bisa memberikan umpan kepada teman, itu penting," ujar Stefano Cugurra Teco dalam sesi tanya jawab bersama Bali United FM yang diunggah ke Youtube Channel Bali United.

"Ketika kedua pemain ini memiliki chemistry yang bagus, tim ini akan lebih kuat. Melihat dua pertandingan yang sudah kami jalani (Piala Indonesia), ada kerja sama tim yang bagus. Dua pemain ini bisa mencetak gol dan memberikan assist," lanjut mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Mengenai kelebihan masing-masing pemain, baik Spasojevic maupun Platje, pelatih yang musim lalu membawa Persija menjuarai Liga 1 2018 itu memberikan jawaban.

"Spasojevic merupakan pemain yang berposisi lebih sebagai target man, sementara Melvin bisa bermain di beberapa posisi, seperti di kanan, di kiri, atau di posisi yang sama seperti Spaso," ucapnya.

"Jadi mereka bisa bermain berdua di depan. Keduanya merupakan pemain penting dan harus bisa bermain bersama untuk membuat Bali United menjadi lebih kuat," imbuh Teco.