Sukses

Rayakan Imlek, Barcelona Kenakan Jersey Istimewa saat Melawan Real Madrid

Barcelona menghadapi Real Madrid di Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona meramaikan Tahun Baru Imlek 2570 pada El Clasico melawan Real Madrid di Copa del Rey. Untuk leg pertama di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB, nama Lionel Messi dan kawan-kawan pada jersey juga ditulis menggunakan huruf Tionghoa.

El Azulgrana memakai seragam istimewa tersebut untuk merayakan Imlek yang jatuh Selasa (5/2/2019).

Pemakaian jersey ini juga bertujuan membantu pertumbuhan Barcelona di pasar Asia Timur. "Ini merupakan bagian strategi kami di Tiongkok. Terlebih musim panas mendatang kami akan menjalani tur pramusim ke Tiongkok dan Jepang," tulis keterangan resmi klub.

Barcelona sudah mengumumkan rencana kedatangan ke Asia sejak Oktober 2018, setelah pada dua kesempatan sebelumnya pergi ke Amerika Serikat. Terakhir kali mereka 

Mereka juga berharap jersey tersebut dapat memberi keberuntungan melawan Real Madrid. Barcelona memburu kemenangan untuk membuka jalan menuju final, sekaligus menjaga peluang memenangkan Copa del Rey kelima secara beruntun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Milan

Barcelona bukan satu-satunya klub Eropa yang menempuh langkah tersebut. Nama pemain Inter Milan yang menghadapi Bologna pada lanjutan Serie A, Minggu (3/2/2019), juga ditulis menggunakan huruf Tionghoa.

I Nerazzurri menempuhnya karena pemilik Suning Holdings Group berasal dari Negeri Tirai Bambu.

3 dari 3 halaman

Tahun Babi Tanah

Masyarakat Tionghoa merayakan hadirnya tahun babi tanah pada Selasa (5/2/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.