Sukses

Persebaya Rekrut Gelandang Sriwijaya FC

Persebaya mengontrak Manuchekhr Dzhalilov dengan durasi satu tahun.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya merekrut Manuchekhr Dzhalilov untuk mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2019. Musim lalu, gelandang asal Tajikistan ini bermain untuk Sriwijaya FC.

"Dzhalilov sejak awal sudah menjadi bidikan saya, makanya sejak bersedia ikut bergabung, saya menyambutnya dengan baik," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kepada wartawan setelah latihan serta uji coba di Lapangan Bumimoro Surabaya, Rabu (6/2/2019).

Meski belum diumumkan resmi di hadapan publik, Dzhalilov sudah diperkenalkan manajemen melalui akun sosial media klub. Dari tayangan video, ia sudah menandatangani dokumen didampingi sekretaris tim Persebaya Ram Surahman.

Menurut Djanur, sapaan akrab Djadjang, Dzhalilov merupakan pemain berkualitas serta memiliki pengalaman bermain di Liga Indonesia. Bahkan, tercatat sebagai gelandang produktif dengan mengemas tujuh gol dan lima assist.

Selain itu, status sebagai pemain terbaik Piala AFC 2017 membuat Dzhalilov tak perlu mengikuti tahap seleksi yang dilakukan Persebaya. Dia pun langsung disodori kontrak selama setahun.

"Dia pemain berkualitas dan mempunyai cukup pengalaman bermain di Indonesia, ditambah produktif mencetak gol serta membantu proses gol. Ini alasan saya merekomendasi dan mengambil dia di Persebaya," ucap Djanur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Kekuatan

Bergabungnya Dzhalilov berarti menambah kekuatan bagi Persebaya, khususnya dari pemain asing. Sebelumnya, Persebaya telah mengontrak Otavio Dutra (bek) dan Amido Balde (striker).

Berdasarkan kabar beredar, satu lagi pemain asing yang akan dikontrak dalam waktu dekat ini adalah gelandang serang asal Bolivia, Damian Lizio. (Ant)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.