Sukses

Persija Langsung Kompak, Ivan Kolev Takjub

Persija sukses menekuk Home United 3-1.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta sukses mengempaskan Home United 3-1 di kualifikasi pertama Liga Champions Asia, Selasa (5/2). Bermain di kandang lawan, Stadion Jalan Besar, Singapura, Tim Macan Kemayoran pulang dengan kemenangan 3-1.

Tiga gol Persija berasal dari bunuh diri pemain Home United, Ho Wai Loon, serta dua gol dari Alberto Goncalves, dan Marko Simic. Sementara gol tim tuan rumah dicetak Song Ui Young.

Sukses ini tak pelak membuat Ivan Kolev, pelatih baru mereka, semringah. Pelatih asal Bulgaria itu Marko Simic dan kawan-kawan tampil sangat kompak.

“Saya hanya bersama tim selama tiga minggu. Tapi saya menemukan bagaimana tim ini sudah mempunyai cara bermain yang luar biasa," ujar mantan pelatih timnas Indonesia berusia 61 tahun itu di situs Persija.

Kolev, yang sebelumnya juga pernah menangani Persija pada periode 1999-2000 menambahkan. "Tentunya kami berterima kasih kepada pemain yang tetap kompak di dalam dan di luar pertandingan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditantang Klub Australia

Di laga selanjutnya, Persija akan berhadapan dengan klub Australia, Newcaslte Jet. Seperti juga lawan Home United, di laga ini, Persija akan kembali berlaku sebagai tamu.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion McDonal Jones, 12 Februari mendatang.

Jika pun menang, Persija masih harus memainkan satu fase kualifikasi, sebelum bisa memastikan tempat di babak utama Lig Champions.

3 dari 3 halaman

Ambisi Riko

Sementara itu, gelandang serang Persija, Riko Simanjutkan berambisi menjaga tren bagus timnya di ajang Liga Champions Asia ini. Mantan pemain Semen Padang ini berharap Persija bisa lolos ke babak utama Liga Champions Asia.

“Kemenangan ini semoga jadi awal yang bagus untuk tim kami. Semoga kemenangan ini terus berlanjut di tim kita saat menghadapi laga selanjutnya,” usai Riko, seperti dikutip dari situs resmi Persija.

Riko sendiri tampil gemilang saat Persija mengalahkan Home United. Bahkan, dia memberi asisst untuk gol Gonclves dan Simic.

Riko sendiri tampil gemilang saat Persija mengalahkan Home United. Bahkan, dia memberi asisst untuk gol Gonclves dan Simic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.