Barcelona Vs Real Madrid, Misi Solari Kuasai El Clasico

Oleh Liputan6.com pada 06 Feb 2019, 11:20 WIB
Diperbarui 06 Feb 2019, 11:20 WIB
Santiago Solari - Real Madrid
Perbesar
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, memberikan instruksi kepada pemainnya. (AP Photo/Andrew Medichini)

Liputan6.com, Barcelona - Santiago Solari akan melakoni laga El Clasico pertamanya sebagai pelatih Real Madrid. Ia pun berharap bisa mempersembahkan kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Real Madrid akan bertandang ke markas Barcelona pada semifinal Copa del Rey leg pertama. Pertandingan itu akan digelar di Camp Nou pada Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Kemudian leg kedua akan digelar di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, 28 Februari nanti. Setelah itu, mereka bertemu lagi pada putaran kedua kompetisi La Liga, 3 Maret 2019.

Laga leg pertama nanti adalah pengalaman pertama Solari memimpin Madrid di El Clasico. Pada El Clasico terakhir, Los Blancos kalah dengan skor telak 5-1 dari Barcelona.

Solari mengaku sangat antusias menyambut laga El Clasico. Pelatih asal Argentina itu berharap timnya bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan.

"Kita tidak akan pernah tahu jika ada kejutan taktik atau tidak, itu tidak tergantung dari apa yang dilakukan oleh satu tim saja," kata Solari di situs resmi Real Madrid.

Laga yang Indah

Barcelona Vs Real Madrid
Perbesar
Pertemuan pertama Barcelona dengan Real Madrid musim ini di Camp Nou. (AFP/Lluis Gene)

"Kami mengharapkan satu laga yang indah, itulah laga Clasico dan kami berharap agar semua orang dapat menikmatinya. Kami berharap memainkan satu pertandingan yang hebat dan menang."

Solari juga menekankan tentang pentingnya laga El Clasico. Menurutnya, El Clasico sudah menjadi rivalitas terbesar dalam sejarah sepak bola.

Clasico

“Satu laga 'Clásico' adalah pertandingan di antara dua tim dengan rivalitas yang besar dari segi olahraga. Itu sama dengan River-Boca, Inter-AC Milán, San Lorenzo-Hucarán, Peñarol-Nacional. Dan tentu saja Real Madrid-Barcelona dan Real Madrid-Atlético…."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓