Sukses

Barcelona Vs Real Madrid, Taktik Los Blancos Tak Terpengaruh Messi

Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, sedang diragukan tampil dalam laga El Clasico melawan Real Madrid di ajang Copa del Rey, Kamis (7/2) nanti. Namun pelatih Los Merengues, Santiago Solari, tidak menanggapinya dengan suka cita.

Messi mendapatkan cederanya pada babak kedua laga kontra Valencia di ajang La Liga akhir pekan kemarin. Meskipun begitu, ia tetap melanjutkan permainan hingga wasit meniupkan peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan.

Peran pemain asal Argentina tersebut terlihat sangat besar. Berkat dirinya, Barcelona berhasil mengejar ketertinggalan dua gol dan memaksa pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Setelah pertandingan tersebut, Messi tak terlihat dalam sesi latihan pada hari Senin (4/2) kemarin. Keraguan soal kemungkinan sang bintang bermain pun semakin meninggi, meskipun ia sudah kembali berlatih satu hari setelahnya.

Kabar tersebut mungkin saja bisa menjadi berita baik untuk Real Madrid jelang pertemuannya dengan Barcelona. Namun Solari justru berharap sebaliknya, ia ingin bertemu rival bebuyutan klubnya tersebut dengan kekuatan penuhnya.

"Sepak bola terasa bagus dengan pemain terbaiknya bermain di seluruh pertandingan. Begitulah faktanya," ujar Solari dalam konferensi persnya, dikutip dari Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Taktik

Solari juga mengaku tidak akan mengubah taktiknya hanya karena Lionel Messi masih belum pasti diturunkan pada laga tersebut. "Sudah pasti tidak," lanjutnya.

Sebagai mantan pemain, Solari paham betul soal rivalitas antara Real Madrid dengan Barcelona. Pria asal Argentina itu menganggapnya setara dengan laga-laga penting di negara lainnya.

3 dari 3 halaman

Rivalitas

"Sebuah laga antara dua klub dengan rivalitas yang sengit. Bagi saya, itu seperti River vs Boca, Inter vs Milan, Penarol vs Nacional, San Lorenzo vs Huracan, dan tentu saja, seperti Real Madrid vs Barcelona," tandasnya.

Solari melewatkan laga pertama El Clasico di musim ini, sebab Real Madrid masih diasuh oleh Julen Lopetegui pada saat itu. Dalam partai yang berlangsung di bulan Oktober tersebut, Los Merengues menelan kekalahan telak 1-5.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.