Sukses

Tekuk Home United, Persija Lolos ke Kualifikasi Kedua Liga Champions Asia

Persija Jakarta menang 3-1 atas tuan rumah, Home United dalam partai kualifikasi ketiga Liga Champions Asia

Liputan6.com, Singapura - Persija Jakarta menang 3-1 atas tuan rumah, Home United dalam partai kualifikasi ketiga Liga Champions Asia, Selasa (5/2/2019). Bermain di Stadion Jalan Besar, Singapura, Persija menang berkat gol Beto Goncalves, Marko Simic, dan satu gol bunuh diri Hoi Wai Loon. 

Home United sempat merepotkan lini belakang Persija di awal pertandingan. Satu peluang emas diperoleh, namun bisa digagalkan kiper Persija, Andritany.

Macan Kemayoran -julukan Persija-  berhasil membobol gawang Home United lebih dahulu. Berawal dari tendangan bebas, pemain Home United, Hoi Wai Loon salah menyundul bola ke gawang sendiri pada menit 10.

Keunggulan ini memompa kepercayaan diri para pemain Persija. Mereka pun ganti mengambil alih jalannya pertandingan.

Home United mencoba mengimbangi agresivitas para pemain Persija. Namun hingga 30 menit babak pertama, mereka belum bisa mencetak gol penyeimbang.

Usaha Home United baru membuahkan hasil ketika Song Ui Yong lolos dari pengawalan lini belakang. Pemain asal Korea ini melesakkan tendangan keras yang gagal ditahan Andritany.

Gol ini menjadi yang terakhir di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berjalan tak kalah alot dibanding babak pertama. Home United dan Persija saling jual beli serangan untuk mencari gol kedua.

Persija lagi-lagi menjadi tim yang pertama mencuri gol. Kali ini, giliran Beto Goncalves yang membobol gawang Home United pada menit 54 setelah meneruskan umpan Riko Simanjuntak.

Home United berusaha keras mencari gol penyama kedudukan. Mereka pun semakin getol menyerang lini pertahanan Persija.

Strategi ini tampaknya menjadi bumerang. Pasalnya, Persija justru menciptakan gol ketiga berkat aksi Marco Simic di menit 84.

Persija pun pulang ke Jakarta dengan kemenangan 3-1. Selain itu, mereka juga berhak atas satu tempat di kualifikasi kedua Liga Champions Asia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Home United: Rudy, Aqhari, Abdil, Faizal, Wai Loon, Faritz, Izzdin, Hami, Adam, Isaka, Song.

Persija: Andritany, Dany Saputra, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Sandi Sute, Fitra Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Beto Goncalves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.