Sukses

Milo Seslija Ingin Terapkan Permainan Modern di Arema FC

Milo ungkap perkembangan Arema FC jelang bergulirnya musim 2019.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku timnya masih memerlukan waktu untuk bisa mencapai tahap yang diinginkan.

Menurut Milo, sapaan karib Milomir Seslija, ia datang ke Arema FC dengan sebuah konsep permainan. Saat ini, konsep tersebut sudah mulai dipahami oleh para pemainnya.

"Kami sudah mulai bermain sepak bola dengan apik," ucap Milo. "Namun, tentu saja masih ada sejumlah hal yang harus kami benahi," sambungnya.

Menurut Milo, perubahan yang ingin ia terapkan di Arema FC tak bisa dilakukan secara instan. Mereka, sambung pelatih asal Bosnia ini, perlu waktu untuk berproses.

"Kami masih perlu waktu untuk bisa menjalankan konsep baru ini secara sempurna dalam permainan di lapangan," tuturnya.

"Masih banyak yang harus kami ubah pada permainan kami," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Passing-game

Menurut Milo, salah satu filosofi yang ia bawa ke Arema adalah filosofi sepak bola modern. Salah satu tulang punggung filosofi ini adalah passing-game.

Milo menyebut, anak asuhnya harus bisa bermain dengan banyak umpan. Cara inilah yang akan dipakainya untuk menguasai bola selama mungkin.

"Kami harus bisa mengumpan dengan akurat, berlari lebih cepat, membuka ruang dengan efektif, dan agresif," ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

"Inilah pola permainan yang kami inginkan," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Disukai Aremania

Lebih lanjut, Milo menyebut, pola permainan modern ini tak hanya efektif untuk menaklukkan lawan. Permainan atraktif seperti ini, sambung pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut, juga akan menghibur Aremania, julukan suporter Arema.

"Permainan baru ini, saya rasa Aremania akan sangat menyukainya," kata Milo.

"Saya senang dengan tanggapan positif mereka selama ini soal gaya bermain baru Arema," ia menandaskan.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.