Sukses

Dino Zoff Ungkap Rahasia Kehebatan Kiper AC Milan

Donnarumma mendapat banyak pujian saat AC Milan bermain melawan AS Roma.

Liputan6.com, Jakarta Kiper legendaris Dino Zoff ungkap rahasia penampilan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang terus membaik musim ini. Menurut mantan kiper Lazio ini, rahasianya sangat sederhana.

Sebelumnya, masalah-masalah di luar lapangan tampaknya mempengaruhi Donnarumma musim lalu. Tapi, kiper muda AC Milan itu, kini tampil lebih baik, dan terus menjadikan dirinya sebagai pemain nomor satu Italia.

"Rahasianya? Sederhana saja, ia menjadi seorang lelaki,” kata Zoff, yang dianggap oleh banyak orang sebagai kiper terbesar Azzurri setelah Gianluigi Buffon kepada Corriere della Sera.

“Dia lebih sadar sekarang, dia sudah dewasa dan dia belajar mengatur tahap-tahap hidupnya, yang juga fase selama pertandingan," katanya.

"Dia tidak hancur berkeping-keping setelah melakukan kesalahan lagi. Malam lainnya dia melewatkan umpan silang, begitu banyak sehingga beberapa saat kemudian dia melakukan penyelamatan superlatif,” kata Zoff.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelamatan Hebat

Donnarumma mendapat banyak pujian saat AC Milan bermain melawan AS Roma. Ia tampil gemilang pada laga tersebut.

Donnarumma beberapa kali melakukan penyelamatan hebat. Karenanya AC Milan harus berterima kasih kepada kiper muda mereka, yang menyelamatkan timnya dengan empat penyelamatan besar.

3 dari 3 halaman

Konsistensi

Menurut Gazzetta dello Sport, Donnarumma adalah protagonis hebat dari tantangan itu. Pemain berusia 19 tahun itu tampaknya akhirnya menemukan konsistensi dan telah menemukan kedamaian dan ketenangan, dan di atas segalanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.